Tangerang Siap Dukung Asian Games 2018

Senin, 29 September 2014 - 17:21 WIB
Tangerang Siap Dukung Asian Games 2018
Tangerang Siap Dukung Asian Games 2018
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menyatakan kesiapannya mendukung DKI Jakarta atau Palembang bila ditunjuk pemerintah untuk menggelar Asian Games 2018 mendatang. Salah satu kesiapan kawasan penyanggah ibukota negara itu adalah dengan menyiapkan lahan untuk pembangunan salah satu venue.

Kesiapan tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. "Selain Jakarta dan Palembang kita harapkan ada venue Asian Games yang dilaksanakan di Kota Tangerang," kata Arief, Senin (29/9).

Soal lahan yang akan disiapkan, Arief menjelaskan pihaknya mempunyai tanah fasilitas sosial dan fasilitas umum yang bisa digunakan. "Luasnya mencapai 15 hektare," papar Arief sambil menambahkan jika Kota Tangerang dengan aksebilitasnya sangat memungkinkan untuk menjadi pelaksanak even empat tahunan itu.

Menurut Arief, daerahnya mempunyai infrastruktur jalan sebagai penunjang dan mudahnya akses dari dan menuju Kota Tangerang. "Dari sisi aksebilitas jelas kita unggul, karena keberadaan Bandara Soekarno Hatta," Imbuhnya.

Bahkan agar Kota Tangerang dipilih untuk menjadi salah satu wilayah penyelenggaraan Asian Games 2018, ia juga mengaku akan mengirimkan surat kepada Kementrian Pemudan dan Olahraga terkait kesedian Pemkot Tangerang untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. "Tiga tahun cukuplah untuk bangun venuenya," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)