PB PBSI Tak Puas Prestasi di Asian Games

Rabu, 01 Oktober 2014 - 14:56 WIB
PB PBSI Tak Puas Prestasi di Asian Games
PB PBSI Tak Puas Prestasi di Asian Games
A A A
JAKARTA - Keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia mempersembahkan empat medali di Asian Games Incheon, Korea Selatan tak membuat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PB PBSI) Gita Wirjawan puas. Menurut Gita, para atlet masih harus berjuang keras di kejuaraan selanjutnya.

"Walaupun target emas terpenuhi, kita tidak boleh berpuas diri. Masih banyak tugas menanti di kejuaraan selanjutnya,"kata Gita seperti dikutip situs resmi PB PBSI.

Tim bulu tangkis sukses meraih medali emas dari pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krshinda dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sementara, medali perak diraih dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan medali perunggu disumbangkan oleh pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto.

PB PBSI sendiri membenani target dua emas kepada para atlet yang turun di Asian Games kali ini. Sebelum turun di ajang empat tahunan ini, induk bulu tangkis tertinggi di Indonesia itu memprediksi, emas akan lahir dari pasangan Tontowi/Liliyana.

Sayangnya, prediksi ini meleset. Tontowi/Liliyana harus kalah dari pasangan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dua gim langsung. Namun, kekecewaan Manajer Tim Indonesia, Lius Pongoh, terobati dengan penampilan apik Greysia/Nitya.

"Walau target terpenuhi, perkiraan kami memang meleset. Justru Greysia/Nitya yang awalnya ditargetkan perunggu, tampil luar biasa dan merebut medali emas,"tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5506 seconds (0.1#10.140)