Hodgson Tinggalkan Daniel Sturridge

Kamis, 02 Oktober 2014 - 20:06 WIB
Hodgson Tinggalkan Daniel Sturridge
Hodgson Tinggalkan Daniel Sturridge
A A A
LONDON - Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson menghindari konfrontasi dengan manajer Liverpool Brendan Rodgers. Dia tidak memasukkan nama Daniel Sturridge dalam daftar pemain yang disiapkan menghadapi Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Sturridge menyisi sejak mengalami cedera paha saat bertugas membela The Three Lions, awal September lalu, yang memantik emosi Rodgers karena dia tidak bisa menggunakan tenaganya.

Saat ini, meski Sturridge sudah pulih dan siap tampil membela Liverpool dalam laga Liga Primer Inggris melawan West Bromwich Albion, Sabtu (4/10), Hodgson tidak memasukkan nama Sturridge untuk laga kontra San Marino di Wembley, Kamis (9/10), dan Estonia di Tallinn tiga hari kemudian.

Hodgson mengaku tak ada masalah dengan pelatih Liverpool. Menurutnya, keputusan meninggalkan Sturridge semata-mata hanya fakta pemain tersebut belum pulih dari cedera. "Itu pukulan besar buat kami, Liverpool, dan pemain. Sebab, dia sangat ingin menjadi bagian dari dua laga timnas. Tidak ada konflik sama sekali," kata Hodgson saat mengumumkan 21 pemainnya, Kamis (2/10).

"Sturridge tidak bermain untuk Liverpool sejak mendapat cedera bersama kami. Seperti yang saya pahami dia masih harus menjalani sejumlah latihan sebelum sepenuhnya fit. Tidak ada yang perlu dipertanyakan atas tidak terpilihnya dia," tambah Hodgson.

Hodgson memanggil bek kanan Southampton berusia 23 tahun Nathaniel Clyne untuk pertama kalinya dan memanggil kembali gelandang Swansea City Jonjo Shelvey yang sempat dipanggil melawan San Marino dua tahun lalu.

Clyne, delapan kali tampil di timnas Inggris U-21, tampil bagus bersama Southampton, dan membantu klub itu ke posisi kedua klasemen Liga Primer. Dia mencetak gol brilian dengan tembakan sejauh 30 meter ke gawang Arsenal di ajang Piala Liga pekan lalu.

Inggris memulai kampanye kualifikasi Grup E Piala Eropa di Prancis dengan kemenangan 2-0 atas Swiss. Danny Welbeck mencetak Kedua gol itu. Pemain berusia 23 tahun ini kembali diharapkan menyumbang gol untuk Inggris setelah mencetak hat-trik profesional pertamanya di Arsenal saat menang 4-1 atas Galatasaray di Liga Champions.

Skuad Inggris (vs San Marino dan Estonia)

Kiper : Joe Hart (Manchester City), Fraser Forster (Southampton), Ben Foster (West Bromwich Albion)

Belakang: Gary Cahill (Chelsea), John Stones (Everton), Leighton Baines (Everton), Phil Jagielka (Everton), Nathaniel Clyne (Southampton), Kieran Gibbs (Arsenal)

Tengah: Fabian Delph (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Manchester City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Jonjo Shelvey (Swansea City), Raheem Sterling (Liverpool), Andros Townsend (Tottenham Hotspur), Jack Wilshere (Arsenal)

Depan: Wayne Rooney (Manchester United), Danny Welbeck (Arsenal), Rickie Lambert (Liverpool)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1473 seconds (0.1#10.140)