Kado Manis Persib Untuk Bandung

Kamis, 02 Oktober 2014 - 23:04 WIB
Kado Manis Persib Untuk Bandung
Kado Manis Persib Untuk Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mempersembahkan kado manis bagi kota Bandung yang baru saja berulang tahun ke-204. Ya, klub Kota Kembang itu menaklukkan Malaysia Selection 3-0 di pertandingan yang digelar di markas baru Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (2/10) malam.

Meski mengaku buta dengan kekuatan lawan, Persib ternyata tampil mendominasi di 15 menit awal babak pertama. Dalam durasi itu, Maung Bandung sudah mendapatkan tiga sepak pojok.

Dominasi itu pun berujung gol di menit 34. Pelanggaran salah seorang pemain Malaysia Selection di kotak 12 pas membuat wasit menunjuk titik putih. Makan Konate yang menjadi algojo tendangan penalti pun tak menyia-nyiakan kesempatan membobol gawang Malaysia Selection.

Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib yang tampil dengan kekuatan penuh terlihat mengandalkan sektor sayap untuk menyerang tim Malaysia. Sayangnya, koordinasi yang lemah membuat umpan-umpan tersebut sia-sia.

Persib baru menambah gol lewat Ferdinand Sinaga di menit 64. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Malaysia Selection, Ferdinand, yang tinggal satu lawan satu dengan kiper Malaysia tanpa kesalahan menceploskan bola ke gawang. 2-0 untuk Persib.

Gol Ferdinand tampaknya memacu semangat Maung Bandung. Gol ketiga pun mereka dapatkan melalui aksi Djibril Coulibaly, dua menit sesudah gol Ferdinand Sinaga. Bobotoh pun bersorak gembira melihat timnya menang telak 3-0.

Hingga pertandingan usai, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Persib Bandung.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)