Upacara Penutupan Batasi Artis K-Pop

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 10:13 WIB
Upacara Penutupan Batasi...
Upacara Penutupan Batasi Artis K-Pop
A A A
INCHEON - Upacara penutupan Asian Games 2014, Incheon, Korsel tinggal menyisakan satu hari lagi, namun masih ada segelintir permasalahan yang harus segera dibenahi. Salah satunya adalah keberadaan penyanyi K-Pop.

Kemeriahan dan kemegahan upacara pembukaan pada 19 September di Stadion Asiad Main, memunculkan kritikan pedas dari wartawan lokal. Mereka menyebutnya sebagai festival K-Pop dan tidak menyuguhkan perayaan olahraga dan budaya Korea Selatan, selaku tuan rumah sebagaimana mestinya.

Upacara pembukaan itu awalnya mengusung tema persatuan Asia dengan mamadukan unsur tradisional dan modern. Sutradara film Im Kwon Taek-dan Jang Jin, berada di balik acara sakral tersebut.

Sayangnya, tema itu tidak terlihat dalam acara tersebut. Tuan Rumah malah menyuguhkan artis K-Pop dengan diramaikan aksi DJ PSY pelantun lagu Gangnam Style yang kesohor ke seluruh dunia itu serta JYJ, EXO, CNBlu dan SISTAR.

"Kami menyesal tentang upacara pembukaan. Saya merasa bertanggung jawab atas kekurangan dan meminta maaf," kata Im seperti dikutip asiaone, Jumat (3/10).

"Asian Games adalah ajang olahraga megah, dan kami telah belajar dari kesalahan itu bahwa kami perlu berbicara dengan berbagai pihak. Terutama dengan lembaga penyiaran, konsultasi dengan pihak penyelenggara dan direksi upacara. Merekalah yang akan menggambarkan kepada publik."

Jang dan Im memberikan bocoran seputar penutupan Asian Games ke-17, Sabtu (4/10) besok. Mereka mengatakan akan mengusung tema harmoni dengan memberikan penghormatan kepada pengemar, pelatih dan orang-orang yang telah mendukung multi event ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)