Federasi Yakin Cheau Xuen tak Konsumsi Doping

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 10:40 WIB
Federasi Yakin Cheau Xuen tak Konsumsi Doping
Federasi Yakin Cheau Xuen tak Konsumsi Doping
A A A
INCHEON - Federasi Wushu Malaysia (WMF) yakin betul jika atletnya, Tai Cheau Xuen tidak pernah mengonsumsi obat-obatan terlarang atau doping. Mereka pun kecewa adanya keputusan mengembalikan medali emas yang diperoleh atlet mereka di nomor nanquan dan nandao.

Presiden WMF Datuk Martin Lim dilansir thestar, Jumat (3/10), mengatakan pihaknya tetap akan mengembalikan medali emas. Dengan begitu emas akan jatuh ke tangan atlet Indonesia, Juwita Niza Wasni yang sebelumnya kebagian perak.

"Jelas kami kecewa sekali, tapi kami tetap akan mengembalikan medali emas tersebut. Tapi bukan berarti kami bisa menerima kenyataan kalau atlet kami melakukan kecurangan dengan mengonsumsi doping," jelas Lim.

Lim menambahkan, sejak Cheau Xuen diambil sampel urinenya, ia meyakini jika tidak ada zat terlarang yang masuk dalam tubuhnya. "Tapi sekali lagi apapun pendapat kami tidak mengubah keputusan pengadilan arbotrase olahraga (CAS) yang telah menolak banding kami."

Untuk membahas persoalan ini Lim mengatakan akan segera membicarakannya dengan pengurus dan Komite Olimpiade Malaysia. Apapun yang terjadi Lim tetap akan mendukung peraih emas di SEA Games Myanmar tahun lalu itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8479 seconds (0.1#10.140)