Gagal di Incheon, Menpora Malaysia Geram

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 15:24 WIB
Gagal di Incheon, Menpora Malaysia Geram
Gagal di Incheon, Menpora Malaysia Geram
A A A
PETALING JAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Khairy Jamaluddin geram dengan kegagalan tim bulutangkis di Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Langkah cepat pun akan diambil di mana Jamaluddin meminta Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) merombak total pembinaan.

Sebelum tampil di Incheon, Jamaluddin menargetkan bulutangkis bisa membawa pulang dua perak dan satu perunggu. Namun yang terjadi, tim Malaysia malah tidak satu pun mendulang perak dan hanya mendapatkan empat perunggu. Empat medali itu disumbangkan nomor beregu putri, tunggal putra (Lee Chong Wei), ganda putra (Goh V Shem/Tan Wee Kiong) dan ganda putri (Woon Khe Wei/Vivian Hoo).

Prestasi yang ditorehkan tim tepok bulu negeri Jiran tersebut kalah badik dibandingkan empat tahun lalu di Guangzhou. "Mereka ditargetkan meraih dua perak tapi saya berhadap bisa meraih emas. Sebab, kami mempunyai pemain nomor satu dunia dan lumrah jika kami mengharapkan hal tersebut. Dengan tidak ada wakil kami di final tunggal putra menjadi perhatian dan keprihatinan kami," ungkapnya dilansir thestar, Jumat (3/10).

Meski begitu, Jamaluddin mengatakan dirinya tidak mau larut dalam kekecewaan mengingat mereka sudah pemain masa depan. "Kami mempunyai dua ganda potensial di masa depan, V Shem/Wee Kiong dan Vivian-Khe Wei. Sementara di tunggal putra kami tidak beruntung setelah Chong Wei harus bertemu dengan Lin Dan di semifinal. Chong Wei tidak bisa diharapkan untuk jangka panjang dan BAM sudah harus mempunyai rencana jangka pendek dan panjang untuk pembinaan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0599 seconds (0.1#10.140)
pixels