Asosiasi Tinju Filipina Salahkan Hakim

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 17:18 WIB
Asosiasi Tinju Filipina Salahkan Hakim
Asosiasi Tinju Filipina Salahkan Hakim
A A A
INCHEON - Presiden Asosiasi Tinju Amatir Filipina (ABAP), Ricky Vargas menyalahkan keputusan hakim yang memenangkan Shin Jong-Hun saat duel melawan Mark Anthony Barriga dari Filipina di babak semifinal kelas terbang ringan Asian Games XVII, Kamis (2/10) kemarin.

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang fakta bahwa sangat sulit untuk mengalahkan wakil Korea Selatan. Keputusan untuk memenangkan wakil tuan rumah sangat lazim terjadi di sini," terang Vargas dikutip Rappler, Jumat (3/10).

Barriga awalnya merasa bahwa dirinya menang mutlak setelah beberapa kali pukulannya berhasil bersarang di wajah Shin. Suasana gembira pun muncul di kubu Filipina. Namun takdir berkata lain, dia harus menerima kenyataan saat hakim memutuskan untuk memenangkan petinju tuan rumah.

Insiden memalukan ini kembali menyita perhatian banyak orang, terlebih munculnya peristiwa ini hanya berselang dua hari setelah penolakan medali perunggu oleh L Sarita Devi.

Direktur eksekutif ABAP, Ed Picson mengaku kecewa dengan putusan hakim tersebut. Lebih lanjut dia menambahkan ada banyak hal yang aneh terjadi di Asian Games ke-17 ini.

"Saya kecewa tentang Barriga, dan kami cukup kecewa tentang dua pertandingan terakhirnya. Ini adalah olahraga subjektif dan kita telah melihat hal-hal aneh terjadi di turnamen ini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9746 seconds (0.1#10.140)