Lewandowski-Robben Jadi Bintang di Allianz Arena

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 23:06 WIB
Lewandowski-Robben Jadi Bintang di Allianz Arena
Lewandowski-Robben Jadi Bintang di Allianz Arena
A A A
MUNICH - Robert Lewandowski dan Arjen Robben menjadi bintang atas kemenangan telak Bayern Muenchen di Allianz Arena atas Hannover dalam lanjutan Bundesliga, Jerman, Sabtu (4/10). Sepasang gol dari masing-masing pemain tersebut membuat Hannover tidak bisa berbuat banyak dan harus menelan kekalahan telak 4-0.

Bayern langsung tampil trengginas sejak awal laga dan tidak butuh lama bagi mereka untuk memecah kebuntuan. Lewandowski mencetak gol setelah lolos dari jebakan off-side ketika menerima umpan lambung Rafinha saat laga baru berjalan enam menit. 1-0 untuk Bayern. Keunggulan tadi tidak lantas membuat skuat besutan Josep Guardiola mengendorkan serangan.

Publik Allianz Arena kembali bersorak ketika umpan Philipp Lahm mampu diteruskan dengan sempurna Robben menjadi gol. Bayern unggul jauh 2-0 dalam waktu cepat. Selanjutnya beberapa kali ancaman yang diberikan beberapa penggawa Bayern seperti Shaqiri dan Xabi Alonso, tapi tdaik ada yang berbuah gol.

Pada akhirnya, Bayern kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit 38. Tendangan keras Lewandowski kembali tidak mampu dibendung penjaga gawang Zieler. Lantas tim tamu juga bukan tanpa peluang ketika Artur Sobiech harus membuat Manuel Neuer bekerja keras menjaga gawangnya. Babak pertama ditutup dengan menyakinkan oleh Bayern.

Memasuki paruh kedua, Bayern masih mendominasi mayoritas jalannya pertandingan. Robben akhirnya bisa mencetak gol keduanya di menit 79. Menerima umpan defleksi dari Claudio Pizarro, Robben menunjukkan ciri khasnya. Tusukan dari sayap kiri sebelum melepas tembakan kencang ke gawang diperlihat pemain asal Belanda itu untuk membawa timnya memimpin jauh 4-0.

Memasuki sepuluh menit terakhir, baik Robben dan Lewandowski hampir mencetak hat-trick namun peluang emas dari keduanya masih bisa digagalkan oleh Zieler. Hingga laga bubar skor 4-0 untuk kemenangan Bayern Muenchen tidak berubah untuk membuat mereka kokoh dipuncak klasemen Bundesliga, Jerman.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Bayern Muenchen: Neuer, Rafinha, Dante, Benatia, Bernat, Alonso (Gaudino 82'), Lahm (Rode 75'), Alaba, Robben, Shaqiri (Pizarro 60'), Lewandowski
Cadangan: Reina, Boateng, Gotze, Muller.

Hannover: Zieler, Sakai, Marcelo, Felipe, Albornoz (Pander 46'), Schmiedebach, Gulselam, Schulz, Kiyotake (Schlaudraff 72'), Joselu (Bittencourt 46'), Sobiech
Cadangan: Almer, Stankevicius, Bittencourt, Hirsch, Briand
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)