Dua Atlet Sri Lanka Hilang

Senin, 06 Oktober 2014 - 14:39 WIB
Dua Atlet Sri Lanka Hilang
Dua Atlet Sri Lanka Hilang
A A A
COLOMBO - Kejadian atlet yang berlaga di Asian Games 2014 menghilang kembali terjadi. Setelah Nepal, kini giliran dua atlet Sri Lanka yang tidak ditemukan saat kontingen yang berjumlah 80 orang akan meninggalkan Incheon, Korsel.

Dugaan terkuat, kedua atlet ini sengaja tidak ikut pulang bersama rombongan karena ingin mencari pekerjaan di Korsel. Dua atlet tersebut berasal dari cabang hoki dan voli pantai.

Dari identifikasi ofisial Sri Lanka, seperti dilaporkan reuters, Senin (6/10), atlet hoki tersebut bernama Prasanna Dissanayake. Selain atlet, Dissanayake juga berprofesi seorang tentara. Sementara untuk atlet voli pantai yang juga berprofesi sebagai tentara sampai saat ini belum teridentifikasi.

Di ajang kali ini Sri Lanka berhasil mendapatkan satu emas dan satu perunggu. Kedua medali tersebut diraihnya dari cabang olahraga kriket.

Pada 2004, Sri Lanka sempat membuat heboh saat tampil di sebuah turnamen bola tangan di Jerman. Sebanyak 23 anggota tim tiba-tiba menghilang setelah sebelumnya dijanjikan akan mendapatkan pekerjaan oleh agen yang ternyata menipunya.

Lebih dari satu juta orang pencari kerja asal Sri Lanka sudah dipulangkan ke negaranya. Meski begitu, saban tahun banyak juga laporan pekerja ilegal asal Sri Lanka mencari pekerjaan di negara-negara maju.

Di ajang Asian Games 2014 ini, kasus atlet hilang bukan yang pertama. Sebelumnya tiga atlet Nepal juga dikabarkan meninggalkan perkampungan atlet. Namun sampai saat ini polisi Incheon masih mencari keberadaan Aman Pode, Sombir Tamang dan Nirajan Ale Magar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4978 seconds (0.1#10.140)