Ahok : Banyak Keuntungan Jadi Tuan Rumah Asian Games

Senin, 06 Oktober 2014 - 14:46 WIB
Ahok : Banyak Keuntungan Jadi Tuan Rumah Asian Games
Ahok : Banyak Keuntungan Jadi Tuan Rumah Asian Games
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama persiapan serius harus dilakukan Jakarta dan Palembang untuk menggelar Asian Games 2018 mendatang. Banyak keuntungan yang diperoleh menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan bangsa Asia itu.

"Itu ajang untuk memperkenalkan Jakarta juga kan, efeknya juga besar. Kita akan dorong swasta yang bangun, untuk bangun properti segala macam. Korea juga begitu. Mereka juga pakai sistem itu untuk mempromosikan Incheon supaya daerah reklamasi baru dipromosikan. Kita akan lebih banyak sponsor dan swastanya untuk mengembangkan ini," jelas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/10).

Selain itu Ahok menargetkan jika Asian Games 2018 ini dapat berhasil maka nantinya Indonesia bisa memegang event-event internasional lainnya.

"Kalau ini bisa berhasil kita harapkan mungkin Piala Dunia bisa digelar di sini. Karena Qatar kalau bulan Juni dan Juli 2022 kan suhunya sekitar 45 derajat. Tapi nanti itu urusan Pak Jokowi lah. Pak Presiden yang urusin itu. Nanti abis itu Piala Dunia bisa di Jakarta misalnya. Yang ketiga, kita targetkan Olimpiade bisa di Indonesia juga," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7010 seconds (0.1#10.140)