Rinaldo tak Kesulitan Bidik Pemain

Senin, 06 Oktober 2014 - 19:12 WIB
Rinaldo tak Kesulitan Bidik Pemain
Rinaldo tak Kesulitan Bidik Pemain
A A A
JAKARTA - Sebagai tim kuda hitam di kompetisi National Basketball League (NBL), Pelita Jaya Energi Mega Persada (PJ) mendapatkan keuntungan dari bursa transfer kali ini. Setidaknya beberapa pemain baru bisa diperoleh guna beraksi musim depan.

Pelatih A.F Rinaldo mengungkapkan musim 2014-2015, PJ kedatangan lima muka baru. Mereka yang menjadi skuat anyar klub asal Jakarta itu adalah Faisal Julius dan Amin Prihantono dari klub rival, Satria Muda (SM) serta Adhi Pratama dan Tri Hartanto dari Hangtuah Sumsel dan Satya Wacana Angsapura. Satu pemain lagi adalah pemain asal Amerika, Anthony Wayne Cates Jr.

Menurut Rinaldo, beberapa muka baru memberinya keleluasaan dalam memilih tim. Pasalnya, beberapa pemain memiliki posisi yang sama sehingga dirinya bisa melakukan rotasi.

"Rasanya dengan bergabungnya Faisal, Amin, Adhi Pratama dan Tri Hartanto membuat kedalaman skuad menjadi semakin kompetitif terutama dalam delapan pemain pertama," ucap Rinaldo kepada Sindonews, Senin (6/10).

Namun pelatih yang juga mantan pemain Aspac Jakarta ini menambahkan, tak hanya keuntungan yang didapat dengan beberapa pemain anyar. Sisi lainnya adalah dirinya harus memutar otak bagaimana memaksimalkan pemain yang berposisi sama agar bisa menyatu dalam tim.

"Terutama di posisi small forward, ini harus bisa dibuat blend (menyatu) semuanya," sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)