Michael Phelps Dihukum 6 Bulan

Selasa, 07 Oktober 2014 - 11:10 WIB
Michael Phelps Dihukum 6 Bulan
Michael Phelps Dihukum 6 Bulan
A A A
BALTIMORE - Perenang Michael Phelps harus menelan pil pahit karena ulahnya. Hukuman enam bulan tidak boleh bertanding harus diterima menyusul tindakannya mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Sebelumnya, atlet yang pernah menjadi buah bibir atas prestasinya di pentas olimpiade itu sudah menyatakan ingin beristirahat panjang dulu. Ia bermaksud untuk menjalani rehabilitasi dan memulihkan kondisi jiwa.

Perenang 29 tahun itu distop polisi saat mengendarai kendaraan di Baltimore, Maryland pada 30 September lalu. Polisi terpaksa menghentikan kendaraanya setelah melewati batas kecepatan. Setelah berhenti Phelps pun gagal menjalani tes kesadaran dan dicokok.

Phelps sendiri sudah meminta maaf atas tindakan memalukan itu. Tapi, maaf tidaklah cukup untuk membuka peluang bisa tampil di Kejuaraan Dunia di Kazan, Rusia tahun depan karena sanksi tersebut.

Nasib sial sepertinya akan terus berlanjut setelah Phelps tidak akan dimasukan dalam tim renang AS pada Agsutus tahun depan walaupun hukuman dilarang bertanding akan habis pada 6 April 2015. Soal bayarannya juga akan ditangguhkan selama masa hukuman itu berjalan.

Phelps sempat mengumumkan diri pensiun setelah Olimpiade London. Namun ia kembali menyatakan turun gelangangg lagi pada April lalu. Selama berkarir ia sudah mengoleksi 22 medali dan 18 di antaranya adalah medali emas yang diperolehnya dari 2004 hingga 2012.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)