Lagi, Peraih Emas Diguyur Bonus

Selasa, 07 Oktober 2014 - 13:53 WIB
Lagi, Peraih Emas Diguyur...
Lagi, Peraih Emas Diguyur Bonus
A A A
JAKARTA - Para peraih emas cabang bulutangkis di Asian Games 2014, Incheon, Korsel diguyur bonus. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan diganjar bonus dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Perhimpunan INTI).

Masing-masing pasangan peraih emas ini mendapatkan penghargaan berupa uang tunai senilai Rp. 100 juta yang diberikan langsung oleh Presiden RI Terpilih, Joko Widodo dalam acara Silaturahmi Nasional Perhimpunan Indonesia Tionghoa dengan Jokowi akhir pekan lalu.

Ini adalah bonus kedua yang diterima peraih emas tersebut. Sebelumnya, klub Jaya Raya dan PB Djarum telah memberikan penghargaan atas jerih payah mereka mengibarkan merah putih di Incheon.

“Awalnya kami kaget, ternyata Perhimpunan INTI memberikan perhatian dan apresiasi atas prestasi kami di Asian Games 2014. Artinya mereka sangat menghargai pencapaian anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Greysia dilansir badmintonindonesia, Selasa (7/10).

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami,” tambah Greysia, pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta.

Greysia/Nitya berhasil meraih medali emas pertama untuk kontingen Indonesia setelah di babak final mengalahkan unggulan pertama dari Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, 21-15, 21-9. Sedangkan Hendra/Ahsan sukses menyumbang medali emas kedua untuk Indonesia dengan menaklukkan musuh bebuyutan yang juga wakil tuan rumah, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, 21-16, 16-21, 21-17.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)