Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Super Italia

Selasa, 07 Oktober 2014 - 14:17 WIB
Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Super Italia
Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Super Italia
A A A
ROMA - Perhelatan Piala Super Italia antara Juventus dan Napoli dipastikan akan dihelat di Doha, Qatar, Senin (22/12) akhir tahun ini. Pertandingan yang mempertemukan juara Liga Italia dan juara Coppa Italia itu akan berbarengan dengan hari pembukaan kongres Aspire4Sports.

Seperti dikutip legaseriea, pengumuman kepastian tempat laga itu dilakukan oleh perwakilan Aspire Zone, asosiasi sepak bola Qatar (QFA), dan Serie A. Qatar sendiri mengaku bangga bisa menjadi tuan rumah laga Juve lawan Napoli.

"Kami berterima kasih untuk kesempatan menyelenggarakan Piala Super Italia, sebuah pertandingan level tinggi dan tradisional ke tempat yang menarik seperti Qatar," ujar Presiden Lega Serie A, Maurizio Beretta, Selasa (7/10)

Sepanjang sejarah, pemenang Liga Italia telah menjuarai kompetisi ini sebanyak 20 kali sementara pemenang Coppa Italia hanya enam kali. Juventus dan AC Milan juga tercatat sebagai klub yang paling banyak memenangkan kompetisi ini sebanyak enam kali. Si Nyonya Tua juga tercatat memenangkan kompetisi ini di dua musim terakhir.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4606 seconds (0.1#10.140)