Menpora Ajak Stakeholder Olahraga Berbenah

Kamis, 09 Oktober 2014 - 09:21 WIB
Menpora Ajak Stakeholder Olahraga Berbenah
Menpora Ajak Stakeholder Olahraga Berbenah
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengajak stakeholder olahraga Tanah Air untuk segera membenahi segala permasalahan sebelum Indonesia menyelenggarakan Asian Games 2018 mendatang.

Hal itu sebagaimana disampaikan Roy dalam acara bertajuk Sarasehan dan dialog tentang evaluasi hasil Asian Games XVII 2014 menuju sukses prestasi olahraga di hotel bilangan Jakarta, Rabu (8/10) kemarin. Dalam acara itu hadir juga Sesmenpora Alfitra Salamm, Staf Ahli Amung Ma'mun, Staf Khusus Bambang Russ Efendi dan Ketua Umum KOI Rita Subowo

Dalam sambutannya, politikus partai Demokrat ini mengatakan bahwa ada banyak pelajaran yang harus menjadi bahan evaluasi semua stakeholder olahraga di Indonesia, termasuk Kemenpora, KONI, KOI, dan PB.

"Saya harap dari diskusi ini bisa menghasilkan suatu solusi yang baik untuk perkembangan olahraga Indonesia. Kita tidak perlu menyalahkan satu sama lain untuk masalah ini, mari kita semua berpikir ke dalam dan mengevaluasi masing-masing kenapa masalah ini bisa terjadi. Sebagai Menpora saya bertanggung jawab penuh dengan hasil ini," kata Roy Suryo seperti dilansir situs resmi Kemenpora, Kamis (9/10).

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk tidak terlalu lama memikirkan kegagalan atlet Tanah Air di Korea Selatan kemarin. Pasalnya, masih ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan ke depannya. Salah satunya adalah tuan rumah Asian Games 2018. Karenanya, pakar telematika ini meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama bekerja keras tanpa ada kepentingan lain.

"Soal penyelenggaraan Asian Games 2018 bukanlah hal yang mudah. Jangan sampai kita "kecelakaan" dalam menyandang predikat sebagai tuan rumah. Kami pemerintah akan mengikuti semua alur untuk kemajuan olahraga di Indonesia, asalkan alur tersebut sesuai dan taat terhadap aturan atau payung hukum yang ada," pintanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6593 seconds (0.1#10.140)