Lawan Garuda Jaya, Srigala Putih Akan Tampil Buas

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 10:09 WIB
Lawan Garuda Jaya, Srigala Putih Akan Tampil Buas
Lawan Garuda Jaya, Srigala Putih Akan Tampil Buas
A A A
YANGON - Timnas U-19 akan melakoni laga perdana Grup B kontra Uzbekistan di Thuwunna Stadium, Yangon, Jum'at sore (10/10). Laga itu sendiri dipastikan tidak akan berjalan mudah, setelah melihat tren tim Srigala Putih, julukan Uzbekistan, dikancah sepak bola Asia terutama Piala AFC U-19. Bahkan didesak timnas Uzbekistan bermain buas.

Salah satu legenda hidup sepakbola Uzbekistan, Tulagan Isakov mengaku optimis Uzbekistan dapat masuk ke dalam babak semifinal Piala Asia U-19. Dia pun memberikan pesan kepada skuad Uzbekistan U-19.

“Di usia kalian, saya sudah bermain untuk tim utama. Saya tahu kalian menjadi pilar di klub masing-masing. Saya berharap dedikasi di klub dapat dilanjutkan ke tim nasional saat menghadapi Piala Asia U-19 nanti,” kata Isakov seperti dirilis di situs AFC, Jumat (10/9).

“Perlu diingat, prestasi kalian ditunggu oleh masyarakat Uzbekistan, setidaknya kalian dapat lolos ke Piala Dunia U-20. Setiap kali kalian masuk ke dalam lapangan, jangan lupakan tentang ini. Jika sukses, kalian akan pulang dengan kepala tegak,” lanjutnya.

Sementara Timnas U19 telah melakoni tiga tahapan yang disusun Indra Sjafri sebagai pelatih kepala untuk persiapan merontokkan Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab (UEA) di persaingan Grup B.

Mulai Tur Nusantara Jilid I-II, Tur Timur Tengah, uji coba dengan sejumlah timnas seperti Myanmar, Lebanon, Yaman yang datang ke Tanah Air. Lalu, dapat pelajaran berharga setelah hancur lebur di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) di Brunei Darussalam. Terakhir melakoni Tur Spanyol dan berkesempatan menjajal Atletico Madrid B, Valencia B, Barcelona B, dan Real Madrid C.

Tim nasional Indonesia U-19 yang tergabung dalam grup B dalam Piala Asia U-19, dimana skuad Garuda Jaya tergabung dengan Uzbekistan, Australia, Uni Emirat Arab.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6719 seconds (0.1#10.140)