Indra Sjafri Siap Dipecat

Minggu, 12 Oktober 2014 - 21:53 WIB
Indra Sjafri Siap Dipecat
Indra Sjafri Siap Dipecat
A A A
YANGON - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri siap menerima risiko apapun terkait kegagalan timnya merebut tiket Piala Dunia U-20/2015. Indra siap dipecat jika pihak PSSI menginginkan demikian.

“Saya siap bertanggung jawab dengan bentuk apapun. Jika bicara masalah dipecat atau apapun, saya rasa itu adalah risiko dari sebuah pekerjaan,” tutur Indra seusai pertandingan.

Garuda Jaya gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20, setelah tersingkir di penyisihan Grup Piala Asia U-19. Dua kali menelan kekalahan -ditekuk Australia 0-1 di Thuwunna Stadium, Yangon, Minggu (12/10), dan menyerah 1-3 dari Uzbekistan- membuat posisi Indonesia tanpa angka di penyisihan Grup B. Padahal tiket Piala Dunia U-20 harus tembus semifinal atau 4 besar.

Kekalahan itu jelas sangat memukul seluruh pecinta sepak bola di Tanah Air. Apalagi jika melihat bagaimana sorotan yang ditujukan kepada Indonesia U-19, setelah sukses menjuarai Piala AFF U-19 2013, dan memastikan lolos keputaran final Piala AFC U-19, Oktober tahun lalu.

Sejatinya, prestasi timnas Indonesia U-19 melahirkan keyakinan baru kebangkitan sepak bola Indonesia. Ekspektasi besar pun disambut PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) dengan persiapan matang dan dengan dana yang konon mencapai Rp30 miliar.

Tercatat ada 41 pertandingan pemanasan yang dilakoni Indonesia U-19 sebelum tampil di Myanmar. Diantaranya ada 19 pertandingan skala internasional yang dimainkan. Seperti yang fenomenal, saat Indonesia U-19 melakoni Tur Spanyol dengan ditantang Atletico Madrid B, Valencia B, Barcelona B, dan Real Madrid C.

“Dalam kesempatan kali ini saya adalah orang yang paling bertanggung jawab atas kegagalan ini. Saya hanya ingin ucapkan terimakasih atas segala dukungan yang sudah diberikan,” tutur Indra.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7527 seconds (0.1#10.140)