Pacquiao Diizinkan Bermain Basket Satu Menit

Senin, 13 Oktober 2014 - 17:11 WIB
Pacquiao Diizinkan Bermain Basket Satu Menit
Pacquiao Diizinkan Bermain Basket Satu Menit
A A A
MANILA - Menjelang pertarungan mempertahankan gelar kelas welter WBO versus Chris Algieri, Manny Pacquiao justru akan ikut bermain dalam pertandingan pembuka liga bola basket Filipina, yang dikenal dengan PBA, pada 19 Oktober mendatang di Philippine Arena di Bulacan. Dalam pertandingan basket itu, Pacquiao akan memperkuat tim KIA Sorento, yang bertanding melawan Blackwater Elite.

Pacquiao dipastikan akan hadir dan bermain dalam pertandingan basket tersebut, setelah mendapatkan izin dari pelatih tinjunya, Freddie Roach. "Ya, dia meminta izin saya bermain pada hari pembukaan untuk penggemar, jadi saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan memungkinkan dia beraksi hanya satu menit," ucap Roach sambil tertawa, seperti dikutip Manila Standard Today.

Apabila petinju 35 tahun itu bermain melebihi dari waktu yang telah ditentukan Roach yakni satu menit, maka sang pelatih yang akan menjemputnya ke tengah lapangan. "Saya sendiri yang akan membawanya keluar," kelakarnya.

"Saya datang bersamanya ke Manila, duduk di bangku tim dan bertindak sebagai pelatih kepala dengannya sebagai asisten saya," terang Roach. "Nah, tentu saja dia bisa bermain selama dia inginkan, jika itu apa yang diperlukan untuk membuat fans senang. Saya hanya memintanya untuk berhati-hati, tidak mendapatkan cedera."

Roach menambahkan bahwa segala jenis cedera yang bisa menunda atau sama sekali membatalkan pertarungannya, itu bisa berarti akhir dari karir tinju Pac Man, dan dia bisa berada di profesi pilihan lainnya.

Pelatih tinju veteran berkebangsaan Amerika Serikat itu kembali menegaskan bahwa Pacquiao hanya diberi izin untuk bermain basket di hari pembukaan PBA. Pasalnya, ikon tinju Filipina itu akan kembali menjalani persiapan akhir jelang pertarungan kontra Chris Algieri yang akan berlangsung di Macau, China, 23 November mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)