Ultrasmania Mimpikan Pelatih Berkarakter Kuat

Rabu, 15 Oktober 2014 - 17:23 WIB
Ultrasmania Mimpikan Pelatih Berkarakter Kuat
Ultrasmania Mimpikan Pelatih Berkarakter Kuat
A A A
GRESIK - Ultrasmania --kelompok suporter-- Persegres Gresik United memimpikan memiliki pelatih berkarakter kuat, disegani, tegas, serta mumpuni dalam memotivasi pemain. Pelatih berkarakter kuat tersebut diyakini bisa mengangkat prestasi Laskar Joko Samudro.

"Persegres tak pernah punya pelatih yang benar-benar berkarakter. Semuanya gagal meningkatkan motivasi tim. Idealnya Persegres memakai pelatih seperti Dejan Antonic di Pelita Bandung Raya. Kualitas tim tidak seberapa tapi motivasinya luar biasa,"cetus Rafi Ardiansyah, Ultrasmania asal Manyar.

Dia menyontohkan ketika tim mengalami grafik menurun, peran pelatih sama sekali tidak kelihatan untuk membalikkan keadaan. Suharno pada musim lalu dan Agus Yuwono di musim ini, gagal memainkan peran sebagai motivator utama tim.

"Tidak masalah kalau nanti manajemen menunjuk pelatih lokal. Tapi juga harus diperhatikan bagaimana komunikasinya karena penting untuk membakar motivasi tim. Apalagi Persegres bukan tim yang bertabur bintang, sehingga butuh kebersamaan,"urai dia.

Ketika ditanya soal pelatih lokal yang cocok dengan Persegres, pria 35 tahun yang tak pernah melewatkan satu pun laga Persegres ini hanya geleng kepala. "Kayaknya belum ada pelatih lokal yang karakternya kuat. Tapi semua tergantung manajemen yang memikirkan itu," tandasnya.

Berdasar informasi dari manajemen, rencananya penunjukan pelatih akan dilakukan pada November mendatang. Sejumlah nama sempat dikaitkan dengan Laskar Joko Samudro, termasuk di antaranya Liestiadi, Subangkit, serta Widodo C. Putro. Namun, manajemen tak pernah menyebut nama.

"Kami pasti membuat perencanaan secara matang, termasuk soal pemilihan pelatih. Namun untuk saat ini kami belum sampai pada masalah itu, sehingga belum ada kabar soal sosok pelatih. Nanti saja kalau sudah saatnya,"ungkap Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7261 seconds (0.1#10.140)