Casillas Olahragawan Spanyol Paling Berpengaruh di Dunia

Kamis, 16 Oktober 2014 - 05:52 WIB
Casillas Olahragawan Spanyol Paling Berpengaruh di Dunia
Casillas Olahragawan Spanyol Paling Berpengaruh di Dunia
A A A
MADRID - Penampilan di lapangan mungkin menurun, tapi hasil studi terkini tetap menempatkan Iker Casillas sebagai olahragawan Spanyol paling berpengaruh di dunia, menyingkirkan nama besar olahragawan terkemuka Spanyol lainnya seperti Rafael Nadal hingga Fernando Alonso.

Repucom Celebrity DBI sebuah lembaga indeks independen yang menghitung kuantitas serta kualitas persepsi konsumen terhadap selebriti menemukan bukti Casillas sebagai sosok atlet Spanyol berpengaruh. Studi ini menganalisis ketenaran seseorang antara lain berdasarkan daya tarik dan pengaruh. Studi ini juga mengukur persentase orang yang mengenal olahragawan berdasarkan nama atau wajahnya, sekaligus mencerminkan pandangan dari masyarakat.

Dalam penelitiannya, Repucom menunjukkan Casillas sebagai olahragawan Spanyol paling berpengaruh di level internasional. Di belakang Casillas ada trio Barcelona Gerard Pique, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta. Lalu, pebasket Pau Gasol, Driver Formula 1 Fernando Alonso, petenis Rafael Nadal, striker AC Milan Fernando Torres, pebasket Ricky Rubio, dan rekan setim Casillas di Real Madrid Sergio Ramos.

Ramon Amich, salah satu direktur di Repucom, Spanyol, mengatakan Casillas memiliki prestasi dan pengaruh yang luas dalam dunia olahraga. "Saat ini Iker Casillas merupakan olahragawan Spanyol yang paling berpengaruh di level internasional. Berkat pengalaman dan sukses dengan tim nasional Spanyol dan Real Madrid dia dianggap dianggap sebagai suara yang sah dalam dunia olahraga."

Analisis Repucom Celebrity DBI menyimpulkan bahwa sepuluh atlet Spanyol masuk dalam 100 atlet yang paling berpengaruh di dunia. Selain itu, meskipun tidak mencapai ketenaran internasional dibanding tokoh-tokoh lainnya, namun Casillas ditempatkan di depan sosok seperti Roger Federer, Kobe Bryant, atau Michael Phelps.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)