Pemain Profesional Perkuat Pra-PON DIY

Kamis, 16 Oktober 2014 - 17:39 WIB
Pemain Profesional Perkuat Pra-PON DIY
Pemain Profesional Perkuat Pra-PON DIY
A A A
YOGYAKARTA - Tim pelatih Pra-PON DI Yogyakarta memasukkan pemain profesional di skuad bayangan untuk mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) pada Januari mendatang. Selain 16 pemain yang sudah dikantonginya, nantinya juga akan ditambahkan beberapa pemain profesional dari PSIM Yogyakarta yang mengikuti kompetisi Divisi Utama musim 2014.
Pelatih Kepala Pra-PON DIY, Daryanto Hadi mengatakan, ada beberapa pemain profesional yang umurnya masih mencukupi untuk masuk ke dalam skuad yang akan mengikuti Pra-PON 2015 mendatang. Yaitu, saat ini mereka yang masih berumur di bawah 20 tahun.

''Untuk PON 2016 nanti kan dibatasi 23 tahun. Meski sudah berstatus pemain profesional tapi umurnya masih mencukupi, diperbolehkan untuk masuk ke dalam tim. Kita akan pakai itu,” kata dia, Kamis (16/10).

Dengan begitu, pihaknya tidak akan terlalu kesulitan untuk memburu tambahan pemain. Sebab, sebelumnya ia juga sudah mengantongi 16 pemain, yang mayoritas saat bermain di tim lokal di bawah naungan Pengcab PSSI Kota Yogyakarta, Tunas Jogja (TJ).

Beberapa pemain yang saat ini masih di bawah 20 tahun di skuad PSIM musim 2014, diantaranya seperti Anjar Beni Saputra dan Dimas Priambodo di posisi belakang. Kemudian, Jeni Gilang Sapto Aji, M Juni Riady dan Rangga Muslim Perkas di gelandang, serta Roni Setyawan di depan. Umur mereka pun masih mencukupi untuk mengikuti PON 2016 mendatang.

Kekuatan pun pastinya akan bertambah dengan bergabungnya pemain yang pernah merasakan atmofser kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut. Pihaknya pun optimisti untuk bisa mengejar ambisinya, yaitu bisa lolos dari Pra-PON untuk mengikuti PON pada 2016 mendatang di Jawa Barat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)