Debut Di Matteo: Clean Sheet dan Tiga angka

Minggu, 19 Oktober 2014 - 13:54 WIB
Debut Di Matteo: Clean Sheet dan Tiga angka
Debut Di Matteo: Clean Sheet dan Tiga angka
A A A
GELSENKIRCHEN - Pelatih anyar Schalke 04 Roberto Di Matteo mengakui laga debutnya tidak spektakuler, tapi dia senang meraup tiga angka dan mencetak clean sheet alias tidak kebobolan.

Di Matteo menggantikan Jens Keller sebagai bos Schalke pada 7 Oktober. Dia memimpin pasukannya untuk pertama kali di laga kompetitif resmi, Sabtu (18/10), saat The Royal Blues menang 2-0 atas Hertha Berlin di Veltins-Arena dalam lanjutan Bundesliga.

Dua gol Schalke dicetak Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-19 dan Julian Draxler (65). Kemenangan itu membawa Schalke ke urutan kedelapan klasemen sementara Bundesliga dengan 11 poin dari delapan laga.

"Itu bukan pertandingan spektakuler tapi penting bagi kami mendapatkan tiga poin," kata mantan manajer Chelsea itu dilaman resmi Schalke. "Satu hal yang positif, bahwa kami juga bertahan tanpa kebobolan. Itu adalah performa pertahanan yang luar biasa."

Diakui Di Matteo, timnya kesulitan menghadapi Hertha, apalagi statistik mengungkapkan penguasaan bola dan tembakan ke gawang yang dilakukan Hertha lebih dominan ketimbang Schalke. Hertha mengusai 55% berbanding 45%, dan tembakan ke gawang Hertha unggul 15:7. Hertha pun melakukan lima sepak pojok, sedangkan Schalke tak sekalipun.

"Kami harus mencoba untuk lebih banyak penguasaan bola pada laga-laga di depan dan kerja lebih selaras agar menciptakan lebih banyak peluang. Tapi, kami tidak bisa mengubah semuanya sekaligus," kata mantan pemain internasional Italia itu.

Setelah ini, tuah Di Matteo akan diuji saat menjamu Sporting CP di Veltins-Arena pada matchday 3 penyisihan Grup G Liga Champions, Selasa (21/10). Schalke di peringkat 3 dari empat kontestan. Meraih dua angka setelah diimbangi Chelsea 1-1, dan diimbangi Maribor 1-1.Chelsea di puncak klasemen dengan empat angka, Maribor di peringkat 2 (dua angka), dan Sporting juru kunci (1 angka).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)