Capello Jadi Informan Italia?

Jum'at, 22 Juni 2012 - 13:36 WIB
Capello Jadi Informan Italia?
Capello Jadi Informan Italia?
A A A
Sindonews.com - Pelatih Italia Cesare Prandelli disebut-sebut telah menerima informasi tentang cara mengalahkan Inggris. Saran yang diterima Prandelli bukan berasal dari sembarang orang. Konon yang menjadi penasihatnya jelang laga perempat final Piala Eropa 2012 yang berlangsung di Olympic Stadium, Senin (25 Juni 2012) mendatang, itu adalah Fabio Capello yang notabene mantan pelatih Inggris.

Pradelli yang menaruh harapan besar kepada skuadnya untuk mengalahkan The Three Lions guna merebut tiket semifinal Piala Eropa 2012, kabarnya pelatih kelahiran Italia ini telah mendapatkan kelemahan dan kelebihan Inggris yang dibeberkan Capello kepadanya.

Ada alasan mengapa rumor ini mencuat. Pertama, Capello merupakan orang Italia. Tentunya dia ingin melihat Gli Azzurri terus bertahan di Polandia dan Ukraina. Dia diduga mendendam pada Inggris terkait pemecatan sepihak yang dilakukan FA. Ya, pria berusia 66 tahun itu didepak karena memprotes pencopotan John Terry sebagai kapten.

Capello juga berseteru dengan salah satu pemain Inggris, yakni Wayne Rooney. Kabarnya Rooney mengkritik Capello lantaran tidak bisa memberi penjelasan dengan benar soal strategi yang disusun.

“Saat saya berbicara, mereka (pemain Inggris) mengerti apa yang saya maksud. Tapi, setiap kali saya berusaha menjelaskan soal taktik, mereka malah kebingungan. Anda tahu kenapa? Mungkin karena Rooney tidak bisa bicara bahasa Inggris. Dia tidak mengerti bahasa Inggris,” ucap Capello, beberapa waktu lalu, dikutip daily mail.

Namun, alasan lain yang membuat itu mungkin lantaran Capello dan Prandelli merupakan teman dekat. Artinya, cukup masuk akal jika Capello memberi bocoran pada Prandelli bagaimana cara menundukkan armada Roy Hodgson. Menurut sumber yang ingin dirahasiakan namanya, mantan arsitek AS Roma itu menyarankan agar Antonio Cassano dan Mario Balotelli diduetkan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)