PB PON XIX Matangkan Perangkat

Kamis, 23 Oktober 2014 - 09:41 WIB
PB PON XIX Matangkan Perangkat
PB PON XIX Matangkan Perangkat
A A A
BANDUNG - Panitia Besar (PB) PON XIX/2016 Jabar mematangkan perangkat penyelenggaraan. Ketua I PB PON XIX/2016 Ahmad Hadadi mengatakan, seluruh pimpinan PB PON XIX/2016 dan SKPD yang terlibat sebagai kepanitiaan melakukan rapat koordinasi (rakor).
Menurutnya, dalam rakor tersebut juga dibahas menyangkut dokumen, petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) serta beberapa hal lainnya menyangkut regulasi dan penganggaran. Selain itu, ia mengaku rekonstruksi venue pertandingan yang akan digunakan juga menjadi fokus bahasan dalam rakor.

Terkait venue tersebut ditargetkan rampung pada tahun 2015 mendatang. Begitu juga dengan panduan umum yang ditarget pada tahun yang sama. Persiapan teknis akomodasi bagi kontingen peserta PON mulai dari teranspotasi dan akomodasi lainnya selama berada di lokasi pertandingan juga tidak terlewatkan untuk dibahas.

''Persiapan tuan rumah menjelang PON 2016 nanti sesuai target dan sesuai jalurnya. regulasinya bergulir dengan semestinya, dokumen lengkap, juklak dan juknisnya sesuai, serta pematangan pantuan pertandingan juga terus dimatangkan," kata Ahmad Hadadi yang juga menjabat sebagai Assisten Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setda Jabar.

Pada tahun 2015, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,2 triliun untuk pembangunan dan renovasi venue yang akan digunakan untuk PON 2016.
"Secara umum managerial akan ditangani oleh project manager officer, operasional penyelenggaraan lapangan oleh event organizer dan relawan yang nantinya akan direkrut panitia besar PON,ā€¯ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)