Menpora Baru diminta Kawal Asian Games 2018

Senin, 27 Oktober 2014 - 17:08 WIB
Menpora Baru diminta Kawal Asian Games 2018
Menpora Baru diminta Kawal Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo kemarin secara resmi menunjuk Imam Nahrawi sebagai Manteri Pemuda dan Olahraga untuk periode 2014-2019. Selain diharapkan bisa mendongkrak perkembangan olahraga di tanah air, presiden Joko Widodo juga secara khusus meminta Nahrawi untuk mengawal kesuksesan gelaran Asian Games 2018.

''Saya meminta pak Imam Nahrawi bisa mengawal prestasi olahraga dan pemuda, serta mengawal persiapan asian Games 2018,'' ungkap Presiden Jokowi saat mengumumkan susunan kabinet 'kerja' di Istana Merdeka, Minggu (26/10).

Indonesia sendiri pada tahun 2018 mendatang mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah gelaran Asian Games. Sedangkan Jakarta, bandung dan Palembang telah ditunjuk untuk menggelar perhelatan multy event tingkat Asia.

Namun tidak hanya Jokowi yang meyampaikan pesan kepada Nahrawi sebagai Menpora yang baru. Ketua umum komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo juga berharap Nahrawi bisa menciptakan terobosan baru untuk perkembangan olahraga nasional, dan meningkatkan kesejahteraan para atlet.

''sosok anak muda yang kreatif sangat dibutuhkan oleh olahraga nasional. Semoga ada terobosan-terobosan untuk olahraga Indonesia,'' ungkap Rita Subowo.

''Bukan hanya itu saja, kesejahteraan atlet nasional juga harus dikedepankan,'' sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9081 seconds (0.1#10.140)