Sevilla Menatap Kejayaan 1946

Senin, 27 Oktober 2014 - 23:00 WIB
Sevilla Menatap Kejayaan 1946
Sevilla Menatap Kejayaan 1946
A A A
SEVILLA - Sevilla dalam atmosfer positif jelang laga leg pertama babak 32 besar Copa del Rey kontra Sabadell di Nova Creu Alta, Rabu (29/10). Mereka Mengumpulkan 22 poin dalam sembilan laga La Liga sebuah pencapaian membanggakan Sevilla pada awal musim 2014/2015.

Dengan raihan poin yang sama seperti pemuncak klasemen Barcelona, Los Rojiblancos mulai bermimpi menjadi juara La Liga untuk kali pertama sejak 1945/1946.

Seusai memetik kemenangan ketujuh saat mengecundangi Villarreal 2-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (26/10), Unai Emery mengaku bangga dengan semangat juang dan performa para pemainnya. Mantan juru latih Valencia itu mengaku sangat percaya diri menatap masa depan. Dia berterima kasih atas dukungan fans dan meminta para pemain tetap bekerja keras karena perjalanan kompetisi masih sangat panjang.

“Tentu saja sangat membanggakan mendapatkan 22 poin dari sembilan pertandingan awal musim. Ini hasil yang diluar ekspektasi kami. Para pemain menunjukkan penampilan yang membanggakan. Suporter juga memberi kami dukungan total pantang menyerah,” kata Emery, dilansir Inside Spanish Football.

Catatan menunjukkan, juara Liga Europa musim lalu itu melewati awal musim ini dengan membanggakan. Di Primera Liga, hanya Atletico Madrid yang bisa mengalahkan mereka. Selebihnya, Sevilla berhasil mengalahkan Villarreal, Elche, Deportivo La Coruna, Real Sociedad, Cordoba, Getafe, dan Espanyol. Hasil imbang dikumpulkan ketika bertemu Valencia. Mereka juga mengemas 17 gol memasukkan berbanding 9 gol kemasukan.

“Berada di posisi 2 klasemen adalah hal yang tidak pernah kami rencanakan sebelumnya. Kami pantas menempati posisi ini karena telah bekerja keras. Namun, bukan berarti kami bisa berpuas diri. Kompetisi masih panjang dan aka nada banyak laga kami jalani. Artinya, semua orang harus fokus,” pungkas Carlos Bacca.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8720 seconds (0.1#10.140)