Lomba Tembak Piala Panglima Digelar di Depok

Selasa, 28 Oktober 2014 - 06:05 WIB
Lomba Tembak Piala Panglima Digelar di Depok
Lomba Tembak Piala Panglima Digelar di Depok
A A A
DEPOK - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) gelar lomba tembak piala Panglima TNI tahun 2014 di Lapangan Tembak Kartika Divisi I Kostrad Cilodong, Depok. Kegiatan ini diikuti lima kontingen yaitu Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Perwira Tinggi (Pati) dengan kekuatan 40 orang tiap kontingen. Lomba ini dibuka oleh Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi yang mewakili Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Dalam sambutannya yang dibacakan Kasum TNI, Panglima mengatakan lomba ini sebagai wadah pembibitan atlet TNI dalam kompetisi menembak versi militer pada lingkup militer kawasan Asia atau Asia Tenggara. Lomba ini bertujuan juga sebagai pengembangan potensi prajurit. "Profesionalisme keprajuritan khususnya kemampuan menembak adalah main skill yang harus dimiliki sebagai prajurit profesional dan militan," kata Kasum, (27/10).

Dikatakan Kasum, dalam dunia internasional menembak merupakan ajang bergengsi dan dapat mengangkat kredebilitas negara. Saat ini, Indonesia berada di peringkat pertama di kawasan Asia. Sedangkan untuk tingkat dunia, Indonesia masih berada di peringkat tengah. "Kita tingkatkan menjadi 10 besar. Tahun depan kita akan ikut olimpiade militer dunia di Korea Selatan. Dan Indoneia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Shooting Sport Federation (ISSF) tahun 2016," tukas Kasum.

Dengan meningkatnya prestasi menembak maka Indonesia semakin berkibar di kancah dunia. Dikatakkan, prestasi merupakan kebutuhan pokok dalam rangka membangun kredibilitas individu dan organisasi pada lingkup nasional dan internasional. Karena di era globalisasi ini olahraga menembak prestasi telah menjadi ukuran kejayaan dan kebesaran suatu negara. "Dengan kejuaraan menembak ini bisa secara langsung menjadi kontribusi TNI dalam membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0241 seconds (0.1#10.140)