Saatnya Bangkit

Rabu, 29 Oktober 2014 - 12:54 WIB
Saatnya Bangkit
Saatnya Bangkit
A A A
MANCHESTER - Tampil di Piala Liga kontra Newcastle United menjadi kesempatan bagus bagi Manchester City (Man City) untuk bangkit setelah menjalani rentetan hasil mengecewakan di Liga Champions dan Liga Primer.

Sebelum menjamu The Magpies di Etihad Stadium pada putaran IV, dini hari nanti, The Citizens mengalami mimpimimpi buruk. Stevan Jovetic dkk selalu gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhir. Tengah pekan lalu, Man City dipaksa bermain imbang 2-2 dengan CSKA Moscow di Liga Champions. Akhir pekan lalu, mereka menyerah 1-2 dari West Ham United di Liga Primer. Kini, Man City tertinggal enam poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Meski menuai hasil-hasil buruk, James Milner mengaku tetap optimistis dengan masa depan timnya. Dia yakin The Citizens bisa kembali meraih sukses di Liga Champions, Liga Primer, atau bahkan Piala Liga. Pemain berusia 28 tahun itu juga bersikeras bahwa Man City sangat serius di Piala Liga karena menyandang status juara bertahan. Mereka tidak ingin kandas di putaran IV.

"Kami juara Piala Liga musim lalu. Beberapa orang mengatakan, piala ini lebih penting dari yang lainnya. Sebab, banyak pemain yang belum pernah merasakan memenangkan Piala Liga. Saya sangat senang untuk memiliki kesempatan itu. Saya pikir semua pemain sangat serius membawa tim mendapatkan gelar ini lagi," ucap Milner, di situs resmi Man City.

Pada laga versus Newcastle, Man City bakal tampil tanpa Samir Nasri dan Frank Lampard yang masih mengalami gangguan kesehatan. Sementara Wilfredo Caballero, Aleksandar Kolarov, Martin Demichelis, dan Fernandinho kemungkinan dipersiapkan Manuel Pellegrini untuk masuk starting line"up. Ada pula kemungkinan Pellegrini melakukan rotasi karena Man City akan menghadapi Manchester United (MU), Minggu (2/11).

Meski berpeluang meraih kemenangan, Man City tetap harus waspada menghadapi sepak terjang para pemain Newcastle. Sebab, performa The Magpies sedang menunjukkan peningkatan seusai meraup kemenangan pada dua laga sebelumnya, salah satunya saat menjadikan Tottenham Hotspur korban. The Magpies mengalahkan Spurs 2-1 di White Hart Lane.

"Kami akan memanfaatkan kepercayaan diri kami yang sedang tinggi seusai mengalahkan Tottenham. Mudah-mudahan kami dapat mengambil kemenangan saat ke Man City. Saya yakin semua pemain akan tampil sebaik mungkin dan berjuang dengan cara yang tepat. Kami sangat menantikan laga melawan Man City," ungkap Shola Ameobi.

Hanya, Newcastle juga akan mengalami hal yang sama dengan Man City. Pasukan Alan Pardew itu kemungkinan besar juga tidak bisa bermain dengan skuad penuh. Pasalnya, beberapa pemain mengalami cedera. Papiss Cisse dan Cheick Tiote, misalnya, dipastikan belum bisa turun karena cedera.

Di luar masalah pertandingan, Man City sebenarnya baru saja mendapatkan berita gembira. Penyerang andalan mereka, Sergio 'Kun' Aguero, dipastikan bebas dari hukuman FA terkait tindakan tidak terpuji di laga kontra West Ham. FA memastikan tidak akan menggelar penyelidikan lebih lanjut terkait aksi Aguero yang menginjak Mark Noble.

FA tidak mengajukan tuntutan kepada mantan penyerang Atletico Madrid itu karena wasit yang memimpin laga, Martin Atkinson, melihat kejadian tersebut dan sengaja tidak memberikan hukuman. Karena itu, sesuai regulasi FA, Aguero tidak bisa dituntut.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5356 seconds (0.1#10.140)