PSM Bisa Gunakan Stadion Barombong

Rabu, 29 Oktober 2014 - 19:06 WIB
PSM Bisa Gunakan Stadion Barombong
PSM Bisa Gunakan Stadion Barombong
A A A
MAKASSAR - Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan (Dispora) Sulsel, memberikan lampu hijau untuk skuad Juku Eja melakukan latihan di stadion Barombong yang sementara dibangun.

Namun, sampai saat ini, pihak PSM belum juga melakukan persiapan. Bahkan, selama ini latihan tim hanya dilakukan di Lapangan Karebosi Makassar. Padahal, rumput lapangan kebanggan masyarakat kota Daeng tersebut, rusak parah dan bisa mengakibatkan para pemain mengalami cedera.

Kadispora Sulsel Andi Ilham Gazaling mengungkapkan, jika pihaknya terbuka jika memang nantinya skuad Juku Eja akan menggunakan stadion tersebut saat melakukan persiapan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL). "Kita terbuka, jika memang PSM mau gunakang stadion," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Apalagi kata dia, saat ini rumput stadion tersebut sudah agak lumayan dan bisa digunakan untuk persiapan. "Kita berharap bisa sesuai target, untuk dilakukan soft lounching pada November mendatang, karena masih sementara pengerjaan," tukasnya.

Memang stadion tersebut, sementara dikerjakan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD). Namun, hingga saat ini baru tribun bagian timur yang sudah mulai berbentuk.

Sementara itu, Syamsul Kepala Bidang Sarana Dispora Sulsel mengatakan, soal lapangan sudah 100 persen bisa digunakan untuk berlatih. "Lapangan ready 100 persen. Jadi kalau PSM mau gunakan tidak jadi masalah," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya mengungkapkan, sebenarnya pihak pengurus PSM sudah melakukan audiens dengan pihak dispora untuk menggunakan lapangan stadion jika akan melakukan latihan tertutup. "Kita sudah kasi izin. Tapi sampai sekarang PSM belum menggunakan tempat itu latihan," jelasnya.

Memang saat ini, skuad Juku Eja PSM sementara vakum. Pasalnya kompetisi sementara jeda. Selain itu, para pemain juga belum melakukan latihan karena gaji mereka belum dibayarkan selama 3,5 bulan. Kondisi ini juga yang membuat persiapan tim besutan Assegaf Razak ini terbengkalai.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3563 seconds (0.1#10.140)