Bidik Tiket Eropa

Kamis, 30 Oktober 2014 - 11:44 WIB
Bidik Tiket Eropa
Bidik Tiket Eropa
A A A
VERONA - Ambisi Lazio merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan semakin besar. Peluang I Biancocelesti, julukan Lazio, akan direalisasikan mereka saat bertamu ke kandang Hellas Verona di San Antonio Bentegodi, dini hari nanti.

Pertandingan itu memang menjadi kesempatan sangat besar bagi pasukan Allenatore Stefano Pioli. Meski mengawali empat pertandingan awal Seri A dengan hasil kurang memuaskan, mereka perlahanlahan menunjukkan peningkatan signifikan seusai meraih empat kemenangan beruntun. Jika mampu mengalahkan Verona, Pioli akan menyamai rekor Edy Reza, pelatih Lazio sebelumnya, saat meraih lima kemenangan beruntun pada musim 2010/2011.

Lazio kini berada di peringkat 5 klasemen sementara Seri A setelah memperoleh 15 poin. Torehan itu membuat mereka semakin mendekati tangga lolos Liga Champions, terlebih bisa mengalahkan Verona di Bentegodi. Lazio sangat bernafsu mendapatkan itu karena mereka terakhir kali merasakan kompetisi sepak bola tertinggi di Eropa itu pada musim 2007/2008.

"Kami sedang membangun masa depan, meski kami masih dalam perjalanan panjang menuju ke arah sana. Kami perlahan-lahan akan mewujudkan kesempatan itu menjadi kenyataan," ucap Pioli, dilansir Football Italia."Kami akan coba membawa Lazio kembali ke Eropa dan saya sangat bersemangat melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Karena itu, Pioli ingin menjaga konsistensi para pemainnya agar tampil lebih baik lagi. Apalagi, kemenangan terakhir timnya dengan skor 2-1 atas Torino di Olimpico Roma, Minggu (26/10), menjadi motivasi Lazio terus melanjutkan hasil positif. Keyakinan itu bertambah besar karena timnya bakal tampil full team pada pertandingan tersebut.

Namun, Lazio tetap harus waspada menghadapi Verona. Terbukti, Stefano Mauri dkk tidak mampu meraih satu kemenangan pun saat menghadapi Verona musim lalu. Mereka bermain imbang 1-1 di Olimpico Roma, kemudian dibantai 1-4 ketika sowan ke Bentegodi. Catatan itu tentu wajib diantisipasi Pioli jika tak ingin kembali terpeleset.

Pioli menegaskan situasi sekarang berbeda dengan tahun lalu. Ketika itu, Verona masih diperkuat gelandang fenomenal asal Argentina Juan Manuel Iturbe yang menciptakan delapan gol dari 33 pertandingan. Yang jelas, Pioli akan memanfaatkan psikologis lawannya itu selepas dipermalukan Napoli 2-6, pekan lalu. Fakta itu sedikit banyak bisa membantu timnya bermain lebih semangat lagi.

Sementara Pelatih Verona Andrea Mandorlini akan menangkis keinginan Lazio meraih kemenangan. Dia optimistis timnya akan melakukan itu setelah melupakan kekalahan memalukan sebelumnya."Kekalahan itu cukup berlebihan, karena tim tidak layak mendapatkan hasil tersebut. Karena itu, kami harus lebih fokus jika tak ingin mendapat risiko kekalahan telak kembali. Kami harus bangkit memanfaatkan penampilan di kandang dengan meraih kemenangan," cetus Mandorlini.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)