Peralatan Cabor, Menpora Masih Kaji Laporan LKPP

Kamis, 30 Oktober 2014 - 21:02 WIB
Peralatan Cabor, Menpora Masih Kaji Laporan LKPP
Peralatan Cabor, Menpora Masih Kaji Laporan LKPP
A A A
JAKARTA - Asian Games 2014 memang sudah usai. Namun permasalahan peralatan olahraga kontingen Indonesia untuk berlaga di Asian Games 2014 silam, masih menjadi topik hangat hingga kini.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Alfitra Salam, pun buka suara. Pihaknya disebut masih akan menunggu laporan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

LKPP berperan soal urusan kelengkapan atlet. Pasalnya, LKPP yang mengeluarkan keputusan apakah pengadaan barang disetujui atau tidak. "Kami masih menunggu fatwa dari LKPP, karena itu penting sebagai landasan dalam mengambil langkah selanjutnya," beber Alfitra kepada Sindonews.

Hal itu menanggapi sejumlah pemberitaan yang menyebut banyaknya cabang olah raga (cabor) yang masih belum mendapat insentif pengganti karena menggunakan 'ongkos' sendiri untuk peralatan di Incheon, Korea Selatan beberapa waktu lalu. Banyak cabor mengeluhkan soal dana yang belum diganti Menpora. Angkat besi misalnya, yang hingga kini mengaku masih belum dapat kabar dari pihak Menpora terkait hal tersebut.

"Belum nih mas, belum diganti uangnya dari Menpora. Kemarin kan kami berangkat pakai uang sendiri (soal peralatan). Nah itu belum diganti," ucap pelatih Angkat Besi, Dirja Wihardja kepada Sindonews, Kamis (30/10).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7740 seconds (0.1#10.140)