Gagal ke Semi final, RD Siap Tanggung Jawab

Kamis, 30 Oktober 2014 - 21:24 WIB
Gagal ke Semi final, RD Siap Tanggung Jawab
Gagal ke Semi final, RD Siap Tanggung Jawab
A A A
TENGGARONG - Pelatih Persebaya Surabaya Rahmad Darmawan (RD) mengaku akan bertanggung jawab setelah timnya gagal lolos ke semifinal Liga Super Indonesia. Hasil imbang melawan Mitra Kukar, ditambah kemenangan PBR atas Persib Bandung, langsung memupus harapan Persebaya berlaga di babak selanjutnya.

“Saya sebagai pelatih akan bertanggung jawab atas gagalnya Persebaya. Saya juga tidak mau menyalahkan siapa pun atas hasil ini,” katanya usai laga, Kamis (30/10).

Dalam laga itu, Persebaya harus kehilangan tujuh pemain intinya. Ketujuh pemain itu mengalami cidera sehingga mempengaruhi permainan Persebaya. “Ada tujuh pemain yang cedera, sedikit banyak berpengaruh bagi permainan tim,” tambahnya.

Meski demikian, hasil imbang melawan Mitra Kukar cukup adil bagi Rahmad Darmawan. Permainan kedua tim dianggap menunjukkan kualitas tim yang lolos ke babak delapan besar. “Dari hasil ini, saya puas bisa Persebaya bisa mengimbangi Mitra Kukar,” kata Rahmad.

Dia juga menyatakan mengembalikan tim ini ke manajemen Persebaya. Evaluasi untuk semua pemain dan staf pelatih akan diserahkannya untuk langkah lebih lanjut. “Tentu sebagai pelatih saya mengambil tanggung jawab sepenuhnya terhadap tim ini. Saya tidak menyalahkan siapa-siapa,” pungkasnya.

Dalam laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Persebaya hanya bisa bermain imbang dengan Mitra Kukar. Enam gol tercipta dalam pertandingan tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)