Barcelona Gagal Balik ke Pucuk Klasemen

Minggu, 02 November 2014 - 03:58 WIB
Barcelona Gagal Balik ke Pucuk Klasemen
Barcelona Gagal Balik ke Pucuk Klasemen
A A A
BARCELONA - Pil pahit harus ditelan Barcelona saat tim asuhan Luis Enrique itu kedatangan Celta Vigo di lanjutan Liga Spanyol, Minggu (2/11) dini hari WIB di stadion Nou Camp. Alih-alih merebut kembali singgasana klasemen dari Real Madrid, Barca justru kalah 0-1 dari Vigo.

Lionel Messi dan kawan-kawan sebetulya harus menang di laga ini. Pasalnya, pesaing mereka dalam perburuan gelar juara liga, Real Madrid telah menaklukan Granada 4-0 dan naik ke pucuk klasemen.

Tak ada yang salah dengan Barcelona di babak pertama. El Barca seperti biasa, bermain dengan penguasaan bola. Dua peluang pun sempat mereka ciptakan ketika pertandingan baru berumur 10 menit.

Di sisi lain, tim tamu juga tak mau kalah. Vigo sempat mengambil alih serangan di menit 20 hingga 30.

Penyerang baru Barcelona, Luis Suarez bisa saja membuat publik Nou Camp bersorak jika tendangannya tak ditahan kiper Vigo, Sergio Alvarez.

Meski kedua tim menciptakan beberapa peluang, babak pertama berakhir tanpa gol.

Publik Nou Camp akhirnya terdiam ketika Celta Vigo unggul lebih dulu. Berawal dari umpan Nolito, Joaquin Larrivey menembakan bola ke sisi kanan gawang Claudio Bravo. 1-0 untuk Celta.

Melihat timnya tertinggal, Luis Enrique pun mengubah strategi dengan memasukan Pedro menggantikan Rafinha sementara Busquets keluar digantikan Xavi.

Kendati demikian, Barca tetap gagal menemukan gol penyeimbang sehingga harus kalah tipis dari tamunya tersebut. Tim kebanggaan masyarakat Katalan itu pun harus puas turun ke peringkat ketiga dengan poin 22.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)