Target Juara di Singapura

Minggu, 02 November 2014 - 13:28 WIB
Target Juara di Singapura
Target Juara di Singapura
A A A
BANDUNG - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Bandung Raya U12 yang berjumlah delapan pemain siap tampil pada event International Youth Football Tournament “Singa CUP 2014” yang diselenggarakan 3-8 November 2014 di Singapura.

Pelatih SSB Bandung Raya, Namin Sulaeman mengatakan pada turnamen internasional pertama yang diikuti oleh SSB Bandung Raya, ia menargetkan bisa meraih juara. Pihaknya telah melakukan sederet persiapan untuk menghadapi turnamen tersebut dengan menyeleksi pemain dari SSB Bandung Raya termasuk meminjam beberapa pemain dari beberapa SSB di Bandung.

Selanjutnya ia mengasah kemampuan dan mengompakkan anak asuhnya selama di Bandung beberapa waktu lalu, sejumlah uji coba dan coaching clinic dari pelatih Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic.

Event tersebut diikuti lebih dari 50 tim yang berasal dari Indonesia, Australia, Malaysia, Filipina, India, Thailand dan tuan rumah, Singapura.

Tim SSB Bandung Raya berada di grup B bersama Chelsea Fc Soccer School (Filipina), Letran Football Club (Filipina), Melville City (Australia), dan Milan Soccer School (Singapura).

“Tidak mudah untuk sampai ke event ini. Karena ada beberapa seleksi yang harus kita lalui. Untuk U12 ini ada dua tim perwakilan Indonesia, selain kami SSB Bandung raya ada juga Tim Kampiun Indonesia,”kata Namin kepada KORAN SINDO, usai pelepasan tim di Lapangan Sepakbola Bataliyon Arhanudri-3 Jl. Menado No.12 Bandung, Minggu (2/11).

Sementara itu, Wadan Batalyon Arhanudri-3DAM III/Siliwangi Mayor Arh M. Khoirul Anam menuturkan, pada event bergengsi tersebut ia optimistis SSB Bandung Raya bisa menjadi yang terbaik dengan meraih juara.

“Turnamen ini tentunya momentum yang sangat baik, disamping bisa membina anak muda disekitar wilayah kita. Kami berharap kegiatan ini tetap berlanjut, tidak berhenti ditengah jalan perjuangan,”terangnya.

Dalam hal ini, Batalyon Arhanudri-3DAM III/Siliwangi sendiri memberikan dukungan fasilitas lapangan, pelatih dari kesatuan dan juga kendaraan operasional tim.

Singa cup ini, lanjut Khoirul Anam, sebagai fase awal untuk menlaju ke turnamen internasional berikutnya di Filipina. Dimana pada event itu akan turut bersaing tim seperti Brazil, Belanda, Spanyol dan Inggris. Ia berharap, tim yang diberangkatkan ke Singapura ini mendapatkan hasil terbaiknya dan lolos ke fase berikutnya.

“Otomatis kami bangga, bahwa atlet binaan kami terpilih dan bisa bersaing diajang International Youth Football Tournament itu,”singkatnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)