Nishikori Bintang Asia Pertama

Minggu, 02 November 2014 - 19:36 WIB
Nishikori Bintang Asia Pertama
Nishikori Bintang Asia Pertama
A A A
PARIS - Kei Nishikori dengan sekejap membuka mata dunia bahwa kemampuan petenis Asia tidak bisa dianggap remeh. Hal ini terkait keberhasilannya menembus Final ATP di London, bulan ini.

Mungkin terdengar biasa saat mengetahui petenis berhasil menembus Final ATP, tapi tidak bagi Nishikori. Pasalnya dia merupakan pemain pertama Asia yang ikutserta pada event bergengsi akhir tahun di London.

Perjuangan Nishikori merebut tiket ke London tidaklah mudah. Pemain Jepang itu harus memeras keringatnya guna mewujudkan mimpinya tampil di London.

Tak ada cara lain baginya selain mengikuti turnamen dan tujuannya hanya satu, yakni merebut poin sebanyak mungkin untuk mendongkrak peringkatnya. Sebab Final ATP ini hanya mengikutsertakan delapan petenis terbaik dunia.

Berkat kerja keras itulah Nishikori akhirnya mampu menginjakkan kakinya di turnamen bergengsi tersebut. Kepastian itu diketahui setelah dia berhasil melangkah ke semifinal turnamen ATP Masters terakhir di Paris Masters 2014, usai mengalahkan David Ferrer.

Singkat kata, walaupun saat ini Nishikori gagal mengambil tempat di partai puncak, namun dia tidak begitu menyesalinya. Karena masih ada tujuan lain yang tengah dikejarnya.

"Ini benar-benar sulit untuk bermain melawan Novak Djokovic. Dia tidak kehilangan ritme permainan terbaiknya dan pada saat yang sama dia sangat konsisten di baseline," tutur Nishikori, soal pertandingan semifinal melawan Djokovic seperti dikutip ATP, Minggu (2/11).

"Sekarang saya sangat bersemangat untuk pergi ke London minggu depan. Ini adalah pengalaman pertama saya berada di turnamen bergengsi tersebut. Mungkin saya akan mengalami situasi menegangkan dan saya juga bisa gugup saat menjalani pertandingan pertama, tapi saya akan mencoba untuk menikmati situasi saat ini."

Profil

Nama : Kei Nishikori
Prestasi
- Petenis pertama laki-laki Asia yang berhasil menembus final di Grand Slam
- Petenis pertama Asia yang lolos ke Final ATP
- Satu-satunya petenis Jepang pertama yang pernah berada di peringkat 10 dunia versi ATP
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7559 seconds (0.1#10.140)