Atasi Trauma

Rabu, 05 November 2014 - 11:46 WIB
Atasi Trauma
Atasi Trauma
A A A
MUNICH - Trauma yang dirasakan AS Roma belum sepenuhnya pulih ketika harus kembali bentrok dengan Bayern Muenchen pada matchday 4 Liga Champions di Allianz Arena, dini hari nanti. Agar tak kembali kecewa untuk kedua kali, I Lupi tidak boleh melakukan kesalahan.

Luka yang dirasakan Roma memang sangat dalam. Maklum, Miralem Pjanic dkk harus menanggung malu seusai dibantai 1-7 oleh Bayern. Ironisnya, hal itu terjadi di markas kebanggaan mereka, Stadio Olimpico, 21 Oktober lalu. Namun, lawatan Roma ke Allianz Arena bukan tanpa masalah.

Kondisi psikologis mereka belum sepenuhnya membaik lantaran kekalahan 0-2 dari Napoli di Seri A, Sabtu (1/11). Menanggapi hasil buruk itu, Pelatih Rudi Garcia menilai buruknya kinerja lini pertahanan menjadi salah satu penyebab utama kekalahan timnya, tidak hanya saat berhadapan Napoli, tapi juga Bayern. “Ini masalah mental dan itu harus segera kami tingkatkan. Kami harus berbuat lebih baik. Kami harus memastikan kesalahan tersebut tidak terulang. ,” kata Garcia, dilansir Soccerway .

Roma memang wajib meraih kemenangan atas Bayern. Jika kalah, peluang klub asal Ibu Kota Italia tersebut semakin berat. Meski masih menempati peringkat 2 klasemen sementara Grup E dengan empat poin, posisi I Lupi bisa saja dikudeta Manchester City (Man City) jika mereka mampu mengalahkan CSKA Moskow. Untuk itu, Garcia harus memutar otak, karena Roma dipastikan tidak akan diperkuat tiga bek andalannya, yakni Maicon (cedera lutut), Leandro Castan (paha) dan Davide Astori (paha).

Di pihak lain, kemenangan akan memastikan Bayern mengamankan satu tiket ke babak knockout Liga Champions. Saat ini, mereka memuncaki klasemen sementara Grup E dengan sembilan poin. Dari 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi, skuad asuhan Pep Guardiola itu belum terkalahkan. Terakhir, mereka sukses mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di ajang Bundesliga, Sabtu (1/11).

Berbagai torehan apik di atas rupanya tidak membuat Arjen Robben terlena. Bintang tim nasional Belanda tersebut menilai Bayern masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Apalagi FC Hollywood tak bisa diperkuat Holger Badstuber, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger, dan Thiago Alcantara.

“Kami berada di jalur yang tepat. Namun, sekarang kami harus berpikir jika semua itu tidak pernah terjadi dan berkonsentrasi penuh pada pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)