Lee Chong Wei Kebanjiran Dukungan

Rabu, 05 November 2014 - 12:33 WIB
Lee Chong Wei Kebanjiran Dukungan
Lee Chong Wei Kebanjiran Dukungan
A A A
BEIJING - Pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei ternyata bukan hanya terkenal di Malaysia. Buktinya penggemarnya di Beijing, China juga memberikan dukungan padanya dan mereka nyaris tidak percaya jika pujaannya itu tengah terseret kasus doping.

Melalui jejaring sosial lokal, Weibo, para pendukung ini terus memberikan dukungan plus harapan jika semua kabar miring soal doping tidak benar. Chong Wei sendiri sejak Juni lalu telah menjadi member dengan membuat akun di Weibo.

Seperti dilaporkan thestar, Rabu (5/11), seorang pengguna dengan akun @cpuadsl berkomentar tidak percaya dengan berita soal doping ini. "Saya tidak percaya Chong Wei melakukannya. Ini hanya sebuah kesalahapahaman saja," tulisnya.

Pemilik akun @shuxiansheng memberikan dukungan agar atlet tepuk bulu berusia 32 tahun itu untuk terus berjuang. Masih banyak lagi dukungan yang diberikan pada atlet cabang olahraga yang menggunakan raket itu. Intinya mereka memberikan hiburan dan menyatakan jika Chong Wei tidak sendiri.

Mereka pun menggunakan istilah bahasa China, Jia You yang artinya kurang lebih 'semangat' yang mengingatkan agar tidak menyerah. “Jia you! Saya akan seperti Anda untuk tidak peduli. Saya berharap Anda bisa tegar," tulis @tiantiantianlanhi.

“Jia you! sangat menikmati menyaksikan pertandingan Anda melawan Lin Dan setiap waktu. Saya berharap bisa menyaksikannya kembali di turnamen mendatang. Anda adalah yang terbaik," komentar @suiyuan--999.

Satu lagi dukungan datang dari pemilik akun @heyiyilan. "Lee Chong Wei, Jia You. Kami percaya padamu."

Sementara itu, Chong Wei sendiri sekarang berada di Oslo, Norwegia untuk menjalani tes urine sampel B. Sebelumnya pada sampel A diketahui jika kandungan urinenya terdapat zat terlarang yang diambil saat Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia di Denmark, Agustus lalu.

Jika sampel B ini ternyata hasilnya positif, bisa dipastikan Chong Wei akan mendapatkan sanksi maksimum dua tahun tidak boleh mengayuh raket. Namun bila hasilnya negatih, Chong Wei pun boleh tersenyum puas dan namanya direhabilitasi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5166 seconds (0.1#10.140)