Kasus Chong Wei Beda dengan Lance Armstrong

Sabtu, 08 November 2014 - 15:54 WIB
Kasus Chong Wei Beda dengan Lance Armstrong
Kasus Chong Wei Beda dengan Lance Armstrong
A A A
KUALA LUMPUR - Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin menekankan bahwa kasus yang dialami Lee Chong Wei berbeda dengan Lance Armstrong. Pernyataan itu muncul setelah pebulu tangkis andalan Negeri Jiran tersangkut masalah doping.

Khairy berkata perbedaan kasus antara Chong Wei dengan Armstrong terletak pada konsumsi zat alias obat tersebut. Mantan pembalap sepeda Amerika Serikat merupakan atlet pertama yang berhasil menipu dunia olah raga setelah terbukti mengonsumsi doping.

Doping yang ditelannya itu merupakan zat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh Armstrong. Sementara, kata Khairy, obat yang di minum pebulu tangkis peringkat satu dunia merupakan zat yang dapat membantu rehabilitasi atlet.

"Saya ingin menekankan bahwa obat ini bukan untuk meningkatkan kinerja si atlet. Seharusnya masalah ini tidak mempengaruhi persepsi publik terhadap bulu tangkis di Malaysia. Ini bukan Ben Johnson atau Lance Armstrong," kata Khairy dikutip thestar, Sabtu (8/11).

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Malaysia tengah menunggu konfirmasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terkait tanggal sidang perdana Chong Wei setelah dinyatakan positif mengonsumsi deksametason. Bayang-bayang ancaman sanksi larangan bermain selama dua tahun sudah pasti menggelayut di pikiran pemain kelahiran Bagan Serai, 21 Oktober 1982.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8383 seconds (0.1#10.140)