Ditampar Nadal, Nishikori Bangkit

Senin, 10 November 2014 - 10:52 WIB
Ditampar Nadal, Nishikori...
Ditampar Nadal, Nishikori Bangkit
A A A
LONDON - Tahukah Anda kunci sukses yang sekarang dirasakan Kei Nishikori ? Ternyata petenis Jepang itu bisa bangkit karena telah ditampar Rafael Nadal dua kali tahun ini, di Australia Terbuka dan Madrid Masters.

Pastinya tampar ini bukan dalam arti sesungguhnya. Nishikori mengaku kekalahannya dari Nadal memberikan banyak hikmah. Ia begitu yakin pertemuan yang berakhir dengan kekalahan membuat kepercayaan dirinya bertambah.

"Itu adalah kunci sukses saya sekarang. Saya bermain agresif lawan Nadal dan saya merasakan bagaimana caranya mengalahkannya di lapangan tanah liat," papar Nishikori dikutip bloomberg, Senin (10/11).

Ternyata kedua petenis itu kembali bertemu empat bulan kemudian di final Madrid Masters. Kali Nishikori gagal melanjutkan pertandingan setelah mengalami cedera punggung. "Sejauh ini, itulah pertandingan terbaik saya. Saya nyaris seperti pemenang ."

Jika melihat data pertandingan di dua pertandingan tersebut, Nadal memang harus mengerahkan semua kemampuan terbaiknya untuk mengamankan pertandingan. Di Australia Terbuka, petenis peringkat tiga dunia itu harus bermain tiga set sebelum menang 7-6(3), 7-5, 7-6(3). Kondisi yang sama juga terjadi di Madrid di mana Nadal juga bermain tiga set sebelum akhirnya Nishikori mengundurkan diri saat kedudukan 0-3 buat Nadal.

Setidaknya kebangkitan Nishikori sudah bisa dirasakan Andy Murray di Final ATP. Atlet kayuh raket Inggris itu harus terjegal di pertandingan pertama kalah dua set langsung 4-6, 4-6. Bukan tidak mungkin akan banyak korban selanjutnya. Bisa saja Roger Federer yang akan dihadapi selanjutnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)