Ditanya Peringkat, Federer Malu-malu Kucing

Senin, 10 November 2014 - 12:32 WIB
Ditanya Peringkat, Federer Malu-malu Kucing
Ditanya Peringkat, Federer Malu-malu Kucing
A A A
LONDON - Kemenangan di laga pertama Grup B Final ATP membuat peluang Roger Federer ke semifinal terbuka. Sukses itu bahkan kembali membuka asa mengudeta posisi Novak Djokovic di peringkat pertama dunia. Namun, Federer malu-malu kucing saat ditanya soal peluangnya tersebut.

Pemegang 17 gelar grand slam itu mengawali laga awal Final ATP dengan ciamik. Ia berhasil mengandaskan pemilik servis terkeras, Milos Raonic dua set langsung 6-1, 7-6 (0).

Sementara di daftar peringkat dunia, posisi Djokovic masih mantab dengan selisih poin 1.310 dengan Federer. Posisi ini sebenarnya masih rentan digoyang Federer asalkan ia bisa mengamankan seluruh pertandingan dan memenangkan Final ATP.

Tapi, petenis berpaspor Swiss itu mengaku tidak begitu optimis dengan peluangnya tersebut. "Saya menempatkan target lebih jauh dibandingkan dengan sekadar peringkat. Saya akan mencoba melakukannya setelah tahun lalu hanya meraih satu gelar yang membuat kecewa. Jadi saya akan mencoba meraih tiga sampai lima gelar musim ini," tandas Federer di laman ATP, Senin (10/11).

Itulah yang menjadi tujuan utama Federer. "Saya sekarang meraih lima gelar dan terkejut dengan raihan tersebut. Saya pun ingin sukses di Piala Davis."

Ia mengungkapkan bahwa akan membebaskan saja target peringkat dan hanya memburu permainan terbaik. Sebab, jika bermain baik dan memenangkan banyak turnamen otomatis poin akan datang sendiri. "Saya senang dengan cara ini, tapi sepertinya tidak akan terjadi (musim ini)."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7543 seconds (0.1#10.140)