Yudi Suryata Mau Besut Persijap dengan Syarat

Senin, 10 November 2014 - 15:55 WIB
Yudi Suryata Mau Besut...
Yudi Suryata Mau Besut Persijap dengan Syarat
A A A
JEPARA - Mantan Pelatih Persijap Jepara Yudi Suryata bersedia kembali membesut tim musim depan dengan syarat yang harus dipenuhi manajemen. Jika persyaratan itu tidak bisa direalisasikan, dia memutuskan untuk mencari klub lain. ''Saya belum tahu misinya. Kalau macam yang kemarin, saya tidak mau,''kata Yudi Suryata.
Yudi Suryata pada musim ini sempat melatih Persijap tak kurang dari dua bulan. Dia menjadi suksesor Raja Isa, yang lebih dulu menukangi musim ini. Akibat krisis finansial, Raja memutuskan untuk meninggalkan tim di tengah jalan dan akhirnya Yudi dipercaya manajemen menjadi pengganti pelatih asal Malaysia itu.

Kondisi Laskar Kalinyamat yang sedang mengalami krisis keuangan, dan juga krisis pemain karena banyak ditinggalkan pilarnya, membuat tim tertatih-tatih hingga akhirnya terdegradasi ke Divisi Utama, sebelum putaran kedua Indonesia Super League (ISL) berakhir.

Yudi mengaku khawatir jika kondisi Persijap masih seperti musim ini, dan dirinya kembali menjadi arsitek tim, justru akan menurunkan pamornya sebagai pelatih. ''Otomatis itu. Ibaratnya musim ini Persijap hanya sekadar ikut kompetisi saja, agar tidak terkena sanksi dari PSSI. Saya tidak mau itu terulang, tim harus punya target tertentu, kalau pun target itu nantinya meleset, yang penting sudah ada usaha kerja keras dulu,''terang mantan pelatih PSS Sleman itu.

Dia mengaku sejauh ini belum mendapatkan tawaran dari tim manapun. Kalau pun nantinya ada tim selain Persijap yang akan meminangnya, itu tetap akan menjadi pertimbangan. Karena usianya yang sudah menginjak kepala enam, pelatih yang selalu mengenakan topi ini berharap mendapatkan tim yang lebih dekat dengan tempat asalnya.

''Kalau bisa yang dekat-dekat saja. Kalau pun ada tawaran yang jauh, ya tidak apa-apa, meski usia saya sudah 60 tahun jalan, saya masih sehat,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)