Tugas Berat Menanti Djadjang

Senin, 10 November 2014 - 18:29 WIB
Tugas Berat Menanti...
Tugas Berat Menanti Djadjang
A A A
BANDUNG - Djadjang Nurdjaman bersyukur kembali dipercaya menangani tim Persib Bandung hingga musim 2015. Namun, tugas berat menanti. Tak hanya mempertahankan trofi Indonesia Super League (ISL) dengan format kompetisi yang berbeda musim depan yang berbeda, juga mempertahankan soliditas tim yang sudah terbangun saat ini.

Djadjang kembali dipertahankan manajemen Persib menjadi juru taktik Maung Bandung musim depan. Keberhasilan menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 menjadi salah satu alasannya.

"Yang pasti saya bersyukur dipertahankan manajemen. Apalagi ini rekomendasi dari Pak Haji (Umuh Muchtar). Terima kasih, karena sebagai mantan pemain Persib, memegang Persib lagi menjadi suatu hal yang patut disyukuri," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Senin (10/11).

Meski begitu, Djanur berharap prestasi yang telah didapat Persib tidak terhenti. Dia berharap Maung Bandung melahirkan prestasi-prestasi yang lebih membanggakan.

"Mudah-mudahan semua tidak puas dengan prestasi yang sudah diraih saat ini dan selalu membuat Persib menjadi tim elite. Tugas saya justru semakin berat karena belum ada tim yang menjuarai kompetisi dua kali berturut-turut. Tentunya saya harus lebih keras lagi bekerja," katanya.

Terkait materi pemain yang akan disiapkan menyongsong musim mendatang, Djanur memastikan ada tambahan pemain. Sebab, pada musim 2014 ini jumlah pemain Persib Bandung hanya 21 orang saja.

"Skuad kami tahun ini minim sekali dan tahun depan kami harus mengarungi dua kompetisi. Tentu akan ada penambahan pemain. Satu pemain asing yang akan menggantikan posisi Djibril (Coulibaly) dan tiga pemain lokal yang berposisi sebagai dua pemain belakang, dan satu lagi di tengah," jelasnya.

Akan tetapi, Djanur belum dapat membeberkan siapa pemain anyar yang akan didatangkannya nanti. "Incaran dalam angan sudah ada, tapi belum ada komunikasi. Baru lihat siapa yang pas," katanya.

"Materi musim ini cukup bagus. Punya 18 pemain, kami tidak pernah ada masalah. Meski ada satu atau dua pemain kurang memberi kontribusi, tapi kami harus sabar. Sebab, tidak ada pemain langsung jadi. Jaman Alex Ferguson saja, Nicky Butt dan Phil Neville pergantiannya berlangsung secara proses. Tinggal penambahan, mudah-mudahan cukup."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8409 seconds (0.1#10.140)