Chong Wei Menunggu Sanksi

Selasa, 11 November 2014 - 16:06 WIB
Chong Wei Menunggu Sanksi
Chong Wei Menunggu Sanksi
A A A
KUALA LUMPUR - Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) telah menerima laporan dan tinggal menjalankan sidang panel guna memutuskan sanksi terhadap Lee Chong Wei. Pemain nomor satu dunia itu kini tinggal menunggu kapan dan dimana sidang akan digelar.

Chong Wei dinyatakan menggunakan zat terlarang atau doping. Kepastian ini makin diperjelas setelah hasil sampe B yang diuji di Oslo, Norwegia menyatakan positif mengandung dexamethasone.

Dalam pernyataanya yang dilansir reuters, Selasa (11/11), BWF menyatakan akan menjatuhkan sanksi setelah diketahui temuan analatik pada sampel pada Kejuaraan Dunia Bulu tangkis di Denmark. "BWF telah menyerahkan kepada Sidang Panel Doping. Mereka nantinya yang menentukan di mana dan kapan pelaksanaan sidang tersebut," bunyi pernyataan itu. Sidang ini nantinya yang akan menentukan apakah si atlet bersalah atau tidak melanggar aturan anti-doping.

Sementara itu di Malaysia sendiri dukungan terus mengalir kepada Chong Wei. Bukan hanya dari pendukungnya, pemerintah Negeri Jiran sendiri turun tangan dan memberikan dukungan penuh pada atletnya ini.

Mantan pemain nasional yang juga pernah menangani Chong Wei, Rashid Sidek siap memberikan keterangan dalam sidang nanti. Ia akan membeberkan seperti apa sosok Chong Wei.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5462 seconds (0.1#10.140)