Rooney Tak Layak Disebut yang Terhebat

Rabu, 12 November 2014 - 18:28 WIB
Rooney Tak Layak Disebut yang Terhebat
Rooney Tak Layak Disebut yang Terhebat
A A A
LONDON - Meski akan menerima penghargan jelang melakoni laga ke-100 nya bersama Timnas Inggris di akhir pekan ini, Wayne Rooney tetap enggan disandingkan dengan para legenda Negeri Tiga Singa. Dirinya mengaku belum pantas menerima gelar tersebut lantaran hingga kini belum bisa mempersembahkan gelar bagi Timnas Inggris.

Selain akan mengantongi caps ke-100 bersama Timnas Inggris, Rooney juga semakin dekat dengan pemecahan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris yang saat ini masih depegang oleh Bobby Charlton.

''Mendapatkan gelar sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Inggris tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi saya,'' ungkap Rooney seperti dilansir Express, Rabu (12/11).

''Karena rekor tersebut telah bertahan sekian lama dan dengan usia saya yang masih terbilang muda, saya berpeluang besar untuk memecahkan-nya,'' sambung Rooney.

''Tapi saya tidak bisa disamakan dengan nama besar Bobby Charlton, karena dia telah berhasil membantu Inggris memenangkan Piala Dunia. Jadi saya baru pantas disejajarkan dengan para legenda Inggris bila sudah berhasil memenangkan Piala Dunia,'' tambahnya.

Rooney sendiri pertama kali memperkuat Timnas Inggris saat berhadapan dengan Australia di tahun 2003. Kala itu, dirinya dianggap sebagai salah satu pemain masa depan yang bisa membawa gelar bagi Timnas Inggris di level dunia.

Namun nyatanya, hingga kini pemain berusia 29 tahun tersebut belum mampu mempersembahkan sebiji gelarpun bagi Timnas Inggris.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8394 seconds (0.1#10.140)