Djokovic Enggan Pikirkan Peringkat Dunia

Kamis, 13 November 2014 - 12:37 WIB
Djokovic Enggan Pikirkan Peringkat Dunia
Djokovic Enggan Pikirkan Peringkat Dunia
A A A
LONDON - Berbekal satu kemenangan lagi Novak Djokovic dipastikan mempertahankan posisinya di peringkat satu dunia sampai akhir tahun ini. Namun, Djokovic enggan memikirkan hal tersebut dan memfokuskan diri pada penampilannya di Final ATP.

Satu kaki Djokovic dipastikan sudah ke semifinal gelaran seri terakhir ATP Tour yang digelar di O2 Indoor Stadium, London. Kepastian tersebut diperolehnya setelah menumbangkan Stan Wawrinka 6-3, 6-0.

Tapi raihan itu belum membuatnya tenang, termasuk dengan peluangnya mempertahankan peringkat satu dunianya. Petenis Serbia tersebut rasanya ingin mencapai target lain, yakni meraih gelar tiga kali berturut-turut di turnamen yang hanya diikuti delapan petenis terbaik dunia itu.

Bicara soal kemenangan atas Wawrinka, ayah satu anak tersebut sebenarnya menginginkan perlawanan ketat. "Saya tidak mengharapkan hasilnya seperti itu. Setidaknya perlawanan ketat bisa diberikan. Tapi, saya berharap bisa bermain dengan cara seperti ini," papar Djokovic di reuters, Kamis (13/11).

Ia menilai Wawrinka bermain buruk dan melakukan banyak kesalahan. "Sementara dari sisi saya, permainan saya begitu solid dari semuanya. Saya bisa menguasai lapangan dengan baik dan bisa mengembalikan bola dengan baik. Ini memang sudah menjadi taktik sejak awal," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)