Singo Edan Cuci Gudang

Kamis, 13 November 2014 - 14:15 WIB
Singo Edan Cuci Gudang
Singo Edan Cuci Gudang
A A A
MALANG - Arema Cronus dipastikan bakal belanja besar setelah gagal merengkuh juara Indonesia Super League (ISL). Sebagai tahap awal, tim berjuluk Singo Edanmelakukan ”cuci gudang” dengan melepas sejumlah pemainnya.

Tiga pemain asing akhirnya tidak ada yang dipertahankan, yakni Gustavo Lopez, Beto Goncalves, dan Thierry Gathuessi. Beto dan Gustavo dibiarkan menyeberang ke Malaysia untuk bergabung dengan Penang FA dan Terengganu FA. Thierry pun harus angkat koper.

Manajemen selanjutnya juga siap melepas beberapa pemain lokal. Hingga berita ini ditulis, baru bek Munhar yang tidak melanjutkan kariernya di Stadion Kanjuruhan. Sementara beberapa pemain tengah menunggu vonis dari manajemen. Sejumlah pemain yang posisinya rawan digusur adalah Arif Suyono, Gilang Ginarsa, Ahmad Kurniawan, serta Jimmy Suparno.

Mereka mencatat minute playyang sangat rendah selama berkostum Arema Cronus di ISL 2014. CEO Arema Cronus Iwan Budianto mengatakan, Arema melepas banyak pemain karena alasan teknis. Konsekuensinya, Singo Edan harus agresif pada bursa transfer agar bisa menutup posisi yang ditinggal pemain lama, terutama pemain reguler. ”Arema berkomitmen membangun kekuatan yang lebih hebat musim depan.

Itu mutlak harus dilakukan. Beberapa pemain tidak diperpanjang kontraknya karena berbagai alasan, jadi kami harus mendapatkan pemain lain yang lebih hebat,” tutur Iwan Budianto. Sejauh ini dirinya tak menguak berapa nominal yang disediakan untuk membangun tim.

Dia hanya mengatakan dana bukan masalah asalkan bisa mendapat pemain berkualitas. ”Orientasi kami di kualitas, bukan harga pemain,” tandasnya. Ungkapan Iwan sekilas menunjukkan Arema bersedia mengeluarkan berapa pun dana untuk mendatangkan pemain sesuai keinginan.

Kukuh setyawan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5912 seconds (0.1#10.140)
pixels