Ubah Taktik, Nishikori Cetak Sejarah

Jum'at, 14 November 2014 - 13:56 WIB
Ubah Taktik, Nishikori Cetak Sejarah
Ubah Taktik, Nishikori Cetak Sejarah
A A A
LONDON - Kei Nishikori benar-benar luara biasa. Petenis Jepang tersebut untuk kesekian kalinya mencetak sejarah tenis negeri Matahari Terbit setelah lolos ke semifinal Final ATP.

Nishikori kini mencatatkan dirinya sebagai petenis Asia pertama yang akan tampil di empat besar. Ini merupakan prestasi besar dan membanggakan mengingat untuk berlaga di Final ATP saja sudah sejarah apalagi berpeluang meraih gelar dengan melaju ke semifinal. Sebelumnya sejarah sudah dirajut usai meraih tiket final AS Terbuka sebelum dikalahkan Marin Cilic.

Keberhasilan petenis berusia 24 tahun itu dipastikan setelah menang di laga terakhir Grup B. Pertandingan ini pun agak mengejutkan setelah lawan yang dihadapinya ini bukan Milos Raonic melainkan David Ferer. Raonic sendiri akhirnya mundur setelah mengalami cedera dan digantikan Ferer yang tampil sebagai cadangan.

Ternyata hal ini baru diketahui Nishikori sejam sebelum pertandingan. Ia pun langsung mengubah taktik pertandingan mengingat gaya permainan Ferer berbeda dengan Raonic. Hasil positif pun diraih dan Nishikori menang 4-6, 6-4, 6-1.

"Saya sungguh senang dengan kemenangan ini. Saya mengetahui perubahan ini satu jam sebelum pertandingan. Ini jelas mengejutkan dan membuat saya harus mengubah taktik. Di set kedua, saya ubah dengan bermain agresif dan servis saya juga bagus. Permainan saya di set terakhir nyaris sempurna," papar Nishikori japantimes, Jumat (14/11).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6752 seconds (0.1#10.140)