FreeKick Beckham Jadi Momen Bersejarah Barkley

Jum'at, 14 November 2014 - 16:42 WIB
FreeKick Beckham Jadi Momen Bersejarah Barkley
FreeKick Beckham Jadi Momen Bersejarah Barkley
A A A
LIVERPOOL - Nama besar David Beckham memang seakan menjadi magnet dalam jagat sepak bola. Keahliannya dalam memainkan si kulit bundar memang sudah tak diragukan, bahkan bapak empat orang anak ini sangat dikenal memiliki tendangan bebas yang menjadi andalannya.

Ternyata, tendangan bebas Beckham menjadi bagian penting dalam karir seorang Ross Barkley, pasalnya gelandang tim nasional Inggris itu mengaku kalau freekick becks sapaan akrab Beckham, pada saat Inggris melawan Yunani, di kualifikasi piala dunia 2002 menjadi momen yang membuatnya ingin bermain untuk negaranya.

Kala itu, Inggris membutuhkan hasil seri untuk lolos ke Piala Dunia 2002, namun sampai menit 90 Inggris masih tertinggal 1-2 sampai akhirnya freekick magis David Beckham berhasil membuat Three Lions lolos ke Piala dunia.

"Saya masih ingat tendangan bebas David Beckham melawan Yunani. Saat itu saya sedang menonton pertandingan itu di rumah. Sejak saat itu saya bertekad ingin bermain untuk Inggris. Saya rasa itu momen besar yang menjadi motivasi saya". ujar Barkley, dilansir Daily, Jumat (14/11)

Barkley sendiri memulai debutnya memperkuat Tim nasional Inggris pada bulan September 2013 lalu. Kala itu pelatih, Roy Hodgson memanggil gelandang Everton tersebut untuk memperkuat timnya yang akan bertanding melawan Moldova dan Ukraina, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa.

Sejak membuat debut tersebut, nama Barkley menjadi salah satu pemain yang dipercaya Hodgson untuk mengisi barisan gelandang tim besutannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8074 seconds (0.1#10.140)