Nishikori : Tidak Ada Petenis Tangguh

Jum'at, 14 November 2014 - 17:06 WIB
Nishikori : Tidak Ada Petenis Tangguh
Nishikori : Tidak Ada Petenis Tangguh
A A A
LONDON - Usai memastikan diri ke semifinal Final ATP, kepercayaan diri Kei Nishikori terus membuncah. Bahkan kemenangannya atas petenis veteran asal Spanyol, David Ferer memaksa ia harus mengatakan, "tidak ada petenis yang tangguh."

Setelah melangkah ke final AS Terbuka, mata dunia terbelalak jika masih ada petenis Asia yang bisa menembus tembok tebal Eropa dan Amerika. Nishikori pun tidak menyangka akan raihan prestasinya sampai ia melangkahkan kakinya ke O2 Indoor Stadium, London, tempat dilangsungkannya Final ATP.

Ia mengaku sempat demam panggung saat melakoni laga pertama melawan idola tuan rumah, Andy Murray. Semua itu akhirnya bisa diatasi sekaligus mendulang kemenangan pertama.

Aksi ciamik ini pun berlanjut saat tarung di laga terakhir melawan Ferer yang masuk menggantikan Milos Raonic yang gagal tampil setelah mengalami cedera paha. Walau sempat kehilangan set pertama, Nishikori berhasil mengejar di dua set terakhir dan memenangkan bentrok dengan skor 4-6, 6-4, 6-1.

"Saya merasakan perbedaan bermain hari ini. Tahun ini saya menjadi petenis yang lebih baik, lebih agresif dan mempunyai hasil yang baik," ucapnya dilansir reuters, Jumat (14/11).

"Itu sebabnya saya mencoba untuk berpikir, tidak ada petenis tangguh. Tidak petenis yang tidak bisa dikalahkan. Sebab, saya sudah mengalahkan petenis peringkat 10 besar dunia," sambungnya.

Sukses ini dipastikan akan menambah motivasinya di babak semifinal. Tentunya kesempatan emas untuk terus mengukir rekor di pentas tenis dunia akan coba dibidik Nishikori.

Sekarang labelnya pun bertambah. Ia bukan hanya sebagai petenis Asia pertama yang bisa menembus final AS Terbuka, tapi juga semifinal Final ATP. Sangat mungkin selanjutnya embel-embel petenis pertama Asia yang tampil di final sambil berharap sebagai petenis pertama Jepang yang meraih gelar Final ATP bakal bisa direngkuhnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)